Jalani Prokes, Atlet Pelatda NPC Antusias Jalani Latihan

Jumat, 30 Oktober 2020 | 20:58 WIB

Medan, MPOL : Sejumlah atlet cabang olahraga atletik National Paralympic Committee (NPC) asal Sumatera Utara yang tengah menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) berjalan sebagai persiapan menghadapi Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) di Papua Tahun 2021 tetap antusias mengikuti program latihan jangka panjang di massa Pandemi.

“Di massa Pandemi Covid-19 yang sudah berjalan sejak April hingga hingga Oktober ini, atlet binaan yang tengah kita persiapkan menuju Peparnas tetap menjalankan program latihan yang diberikan pelatih sesuai arahan yang diberikan Pengprov NPC dan Koni Sumut,”kata Ketua Pengprov NPC Sumut, Alan Sastra Ginting pada wartawan, Jumat (30/10/2020).

Dipaparkannya lagi, selama menjalani latihan, instruksi untuk menjaga jarak sekaligus mematuhi protokol kesehatan menjadi acuan utama yang harus diterapkan setiap atlet.

Makanya disiplin menyangkut program 3 M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Memakai Masker) saat awal masuk mengikuti program latihan harus dilaksanakan atlet.

“Saya selalu mengingatkan kepada seluruh atlet yang kita bina, baik saat mengikuti latihan maupun saat berada di asrama untuk senantiasa mentaati protokoler Covid agar terhindar dari masuknya virus-virus berbahaya,”ucap Alan.

Dikesempatan tersebut atlet nasional ini juga turut menghimbau kepada seluruh atlet di pengkot maupun Pengkab NPC dimasing-masing daerah di Sumatera Utara untuk tetap menjaga kesehatan dengan menjaga pola hidup sehat.”Dan saya tidak bosan memberikan arahan pada atlet di daerah-daerah untuk menjalankan protokol kesehatan di massa Pandemi ini.”Jalankan pola 3 M dan jangan sungkan untuk saling mensosialisasikan tentang pentingnya menjalani hidup bersih agar terhindar dari Covid-19.

“Dan yang terpenting juga, asupan multi vitamin yang bernutrisi tinggi seperti vitamin C juga harus rajin di konsumsi atlet guna menambah daya tahan tubuh,”tandas Alan Sastra.