Inalum FC Champion Cukur Labura Hebat 2-0

Selasa, 27 Desember 2022 | 21:11 WIB

Tanjung Gading, MPOL: Inalum FC secara gemilang,berhasil mencukur Labura Hebat FC 2-0,dalam laga Final Piala Inalum di lapangan utama Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Kabupaten Bagubara Selasa (27/12). Dengan hasil kemenangan 2-0 ini, mengantarkan Inalum FC sebagai juara Piala Inalum FC 2022.

Inalum FC dalam laga di Final Piala Inalum 2022, turun dengan baju biru celana biru, tampil percaya diri, apalagi ditopang main dikandang sendiri itu, terus membangun serangan cepat ke wilayah pertahanan Labura Hebat. Namun sampai di penghujung babak I berakhir belum ada tercipta sebuah gol. Namun kebuntuan ini berakhir dengan lahirnya sebuah gol dari kaki Dinan Syahbani di menit ke-45+2 membobol gawang Labura Hebat FC yang dijaga kiper Bayu Anggara.skor 1-0 untuk Inalum FC. Skor bertahan sampai turun minum.

Di babak ke II, ketinggalan 1-0 Labura Hebat FC berusaha membalas kekalahan dengan membangun serangan cepat berkali kali pemain Labura membawa bola ke area berbahaya Inalum FC. Namun selalu kandas dihalau pemain bawah Inalum FC. Sebaliknya anak anak Inalum FC dengan gerakan lincah mencoba menggiring  bola ke garis finalti pertahan Labura Hebat.

Di menit ke-81 penyerang tengah Inalum FC Andika Yoga Tama berhasil menyarangkan bola hasil operan Mhd Irsan yang saat itu berada di sudut kiri ke gawang Labura Hebat FC, skor pun bertambah menjadi 2-0, kedudukan 2-0 ini berakhir sampai pluit panjang ditiupkan wasit Rimahadi.

Dengan kemenangan 2-0 Inalum FC berjaail keluar sebagai juara Piala Inalum 2022, sementara Labura Hebat FC, juara II, PSAD juara III dan Sania Putra Juara IV. Penyerahan trofi diserahkan SEVP Keuangan Operasional dan Manajemen Resiko PT Inalum, Kuspriono, Wakil Bupati Batubara Okky Iqbal Frima SE, Manager Humas Inalum Bambang Heru dan beberapa pejabat Inalum lainnya.***