Hayono Isman Ajak FORMI Sumut Majukan Olahraga Kreasi

Senin, 3 Februari 2020 | 15:43 WIB

Medanposonline.com – Ketua Umum FORMI Pusat, Hayono Isman mengatakan, dari hasil Munas V FORMI di Samarinda 2019, FORMI bertekad mewujudkan program pemerintah dalam membangun manusia unggul menuju Indonesia maju. Salah satu wujud yang dilakukan dengan menguatkan olahraga rekreasi di seluruh daerah di Indonesia, termasuk semangat ini diawali dari Sumut dengan terbentuknya pengurus baru.

“Melalui semangat tersebut, hal itu akan terwujud di Sumut. Salah satunya membentuk pengurus organisasi FORMI di daerah, dan bekerjasama dengan induk organisasi olahraga rekreasi berhimpun. Tidak hanya terbentuk saja, melainkan FORMI bergerak aktif memajukan olahraga masyarakat dan rekreasi di Sumut,” katanya. .

Pada Munaslub FORMI 2020 di Yogyakarta, lanjut dia, juga akan diagendakan pengubahan nama dari Federasi FORMI menjadi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) yang sejalan dengan Undang-undang.

Hayono berharap dikepemimpinan Baharuddin Siagian, FORMI Sumut bisa melakukan terobosan-terobosan baru dengan menjalin komunikasi yang baik bersama induk-induk organisasi rekreasi yang ada.

“Saat ini sudah ada 26 induk organisasi olahraga masyarakat dan rekreasi. Sekarang di pusat sudah ada 69 induk organisasi yang terhimpun. Saya optimis dibawah kepemimpinan Bapak Baharuddin Siagian, akan terhimpun induk organisasi olahraga di daerah,” katanya. (Ms)