Gubsu Siap Hadir dan Dukung Kejurda Angkat Berat

Kamis, 17 September 2020 | 20:54 WIB
Medan, MPOL : Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mendukung dan siap menghadiri Kejuaraan Daerah (Kejurda) Angkat Berat yang akan digelar di GOR Pabbsi 9-12  Oktober mendatang.
     “Saya merespon positif dan siap hadir di event Kejurda yang akan digelar Pengprov Pabersi Sumut,” ucap Edy Rahmayadi didampingi Kadisporasu Baharuddin Siagian saat menerima audensi Pengprov Pabersi Sumut yang dipimpin ketua umum Hermansyah Hutagalung SH.MH di rumah dinas Gubsu, Kamis (17/9/2020).
     Diungkapkannya, Pemprovsu mendukung penuh kemajuan prestasi olahraga termasuk dalam pelaksanaan event-event yang tujuannya pembinaan. Dimana dengan memperbanyak kejuaraan, atlet-atlet yang dibina dapat berkompetisi sesuai porsi latihan yang telah dijalani.
     “Event sangat penting untuk mendapat hasil yang dituju sesuai program yang dijalani.” Artinya langkah Pabersi Sumut sangat tepat dan harus didukung semua pihak,” ucap Edy. Di kesempatan tersebut Gubsu mengingatkan pada panitia pelaksana untuk menerapkan protokoler kesehatan saat pelaksanaan event Kejurda. “Kita sambut baik dan ikuti aturan protokoler kesehatan yang sudah ditentukan pemerintah,” tandasnya.
     Sementara ketua Pabersi Sumut, Hermansyah Hutagalung SH. MH mengungkapkan, Kejurda ini merupakan ajang yang tertunda pasca merebaknya wabah Covid-19. “Seharusnya kita laksanakan awal April 2020 lalu namun karena harus lockdown, kita lanjutkan di bulan Oktober ini,”kata Hermansyah.
     Intinya Kejurda ini merupakan lanjutan event yang tertunda dan dari audensi ini diharapkan dapat melahirkan bibit atlet dari kabupaten/kota yang akan dibina sesuai program yang kita buat,” pungkasnya.
     Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran pengurus Pabersi Sumut diantaranya penasehat Bobby Octavianus Zulkarnain SE, Dingin Pakpahan SH.MH (wakil ketua), Goncalwes Sirait SH.MH (Sekretaris), Muhammad Samsir (Bendahara), Hasri Hasibuan, RM Asnawi, Asrul Aswar Siagian SH.MH, atlet Pelatda PON Sumut masing-masing Luwi Lugita, Faebolo Dodo Gowasa, Teguh Imam Santoso, M. Irfan dan Goncalwes Sirait dan pelatih Nanang Suheri.