Siap Hadiri Musorprov Koni Sumut

Gubsu Ingatkan Prokes dan Waspada Covid-19

Jumat, 22 Januari 2021 | 16:47 WIB

Medan, MPOL: Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mendukung program pembinaan KONI Sumut dalam persiapan menghadapi PON XX/2021 di Papua dan PON XXI/2024 di Aceh-Sumut.

Dukungan Gubsu tersebut disampaikannya langsung saat menerima audiensi Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis bersama Panpel Musorprov, Kamis (21/1/2021) di Gubernuran Jalan Jenderal Sudirman Medan.

     “Laksanakan program dengan sungguh-sungguh. Kuncinya, lakukan perekrutan atlet (talent scouting) dengan baik,  dilandasi kejujuran, bukan karena faktor ini dan itu. Saya siap mendukung, termasuk rencana training ke luar negeri,” ujar Edy Rahmayadi di hadapan John Lubis yang hadir bersama Wakil Ketua I Agung Sunarno, Wakil Ketua II merangkap Ketua Panpel Musorprov Sakiruddin, Sekum Chairul Azmi, Bendahara Agung Santoso, Wakil Sekum Kisharianto Pasaribu dan Humas Hamonangan Panggabean.
     Gubsu juga mengingatkan, agar dalam persiapan atlet menghadapi PON, KONI Sumut tetap mengedepankan kerjasama, termasuk dengan TNI/ Polri dan perguruan tinggi.
 “Cari waktu yang tepat, kumpulkan seluruh atlet Pelatda. Jangan lupa libatkan TNI/Polri. Demikian juga pihak perguruan tinggi,” ujarnya.
Dikesempatan tersebut orang nomor 1 di Sumut ini mengingatkan panitia Musorprov Koni Sumut untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan bagi peserta dan undangan yang hadir di kegiatan tersebut.
“Saya minta terapkan Prokes dan jaga jarak bagi undangan dan tamu yang hadir.”Karena intinya kita harus tetap waspada tentang bahaya virus Covid-19,”ucap Edy.
Musorprov Konisu
     Sebelumnya John Ismadi Lubis melaporkan tentang berakhirnya periodesasi kepengurusan KONI Sumut masa bakti 2017-2021, dan rencana pelaksanaan Musorprov yang akan digelar di Hotel Grand Mutiara Berastagi 27 hingga 29 Januari mendatang.
     “Insha Allah, kalau tidak ada halangan saya akan hadir,” ujar Edy terkait undangan John Lubis untuk membuka Musorprov.
     John lebih lanjut menjelaskan, Musprov di Berastagi selain untuk memilih Ketua Umum KONI Sumut periode empat tahun mendatang, juga untuk mengevaluasi program kerja 2017-2021, dan Menyusun program 2021-2025.
     Dijelaskan, periodesasi KONI 2021-2025 agak unik karena ada dua kali pelaksanaan PON yakni Tahun 2021 di Papua dan 2024 di Aceh Sumut.
     Menghadapi kedua event ini, terkhusus PON 2024, KONI Sumut menyusun program menyesuaikan dengan anggaran. “Kami sudah memperkirakan, jika mengikuti semua nomor pada PON 2024, harus mempersiapkan  1.800 atlet. Hal itu sepertinya sangat memberatkan. Karenanya nanti diprogramkan agar dipilah-pilah dengan mengedepankan skala prioritas,” jelas John.