Gubsu buka Badminton Competition TNI-Polri, Eksibisi Pasangan Kapoldasu Menang Telak Lawan Gubsu

Selasa, 21 Juni 2022 | 14:09 WIB
Medan, MPOL: Semarakkan HUT ke 76 Bhayangkara dan Hut ke 72 Kodam I/BB, gelaran Badminton  Competition TNI-Polri diadakan di gedung PBSI Jl. William Iskandar Medan, Selasa (21/6).
Badminton Competition TNI-Polri dibuka oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi ditandai pemukulan gong, yang dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI A.Daniel Chardi, Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Wakapoldasu Brigjen Pol.Dr.Dadang Hartanto, para PJU Poldasu dan Kodam I/BB.
 Untuk memeriahkan suasana, dilakukan pertandingan eksebisi Usai Gubsu Edy Rahmayadi memberikan kata sambutan yang mengajak TNI-Polri menggalakkan olahraga badminton dan badminton Competition TNI-Polri agar dijadikan sebagai ajang mencari bibit.
Eksibisi pasangan Kapoldasu Irjen Panca Putra Simanjuntak dan Harianto Arbie dengan Gubsu Edy Rahmayadi dan  Joko Suprianto, dimenangkan pasangan Kapoldasu dengan skor 15: 11.(jos Tambunan).
“Dalam waktu tidak lama lagi, Sumut akan menjadi tuan rumah PON, diharapkan TNI-Polri harus ikut berperan serta terutama dalam bidang olahraga Badminton. Karena itu, Badminton Competition TNI-Polri  ini harus dapat mencari bibit yang akan ikut serta dalam PON nanti,” ujar Edy Rahmayadi.
Sementara Kapoldasu Irjen Pol.Drs.Panca Putra Simanjuntak mengatakan, Badminton Competition TNI-Polri dilaksanakan dalam rangka HUT ke 76 Bhayangkara dan Hut ke 72 Kodam I/BB. Bertepatan dengan kegiatan ini sebelumnya kita sudah berkomitmen untuk mempersiapkan atlet-atlet Sumatera Utara untuk mengikuti PON Tahun 2024 yang mana Sumut menjadi tuan rumah.
“Jadi, kita akan membina atlet-atlet Sumatera Utara mulai dari sekarang terkhusus anggota TNI-Polri,” jelasnya.
Panca mengatakan, ternyata di Poldasu sendiri dan Kodam I/BB ada atlet-atlet yang sudah go internasional Sea Games dan PON. Maka, sambung Kapoldasu, kalau ini dibina kita sudah mulai mempersiapkan atlet untuk PON 2024.
“Kita harus semangat dan kepada Ketua PBSI Sumut diharapkan agar tetap fokus membina atlet-atlet kita dan mulai besok akan dilakukan pencarian bibit untuk mengikuti PON 2024,” tukasnya.
Usai Gubsu memberikan kata sambutan dilanjutkan dengan pertandingan eksibisi antara Kapoldasu Irjen Panca Putra Simanjuntak berpasangan dengan Harianto Arbie melawan Gubsu Edy Rahmayadi berpasangan dengan Joko Suprianto.
Dalam eksibisi kali ini, pasangan Kapoldasu Irjen Panca Putra Simanjuntak dengan Harianto Arbie menang 15: 11 melawan pasangan Gubsu Edy Rahmayadi dan Joko Suprianto.
Harianto Arbie dan Joko Suprianto dan beberapa atlet badminton mantan juara dunia dan Sea Games  sengaja dihadirkan untuk memberi semangat bagi atlet Badminton TNI-Polri.

Sementara itu, Kabid Humas Poldasu Kombes Hadi Wahyudi mengatakan,  Badminton Competition TNI-Polri diikuti 37 peserta yang dibagi dalam 4 group.

” Sebanyak 37 peserta yang terdiri dari personel Polda Sumut dan TNI AD, TNI AL dan TNI AU mengikuti pertandingan ini”, ujar Kombes Hadi Wahyudi.

Hadi mengatakan pertandingan Badminton TNI-Polri ini digelar selama dua hari yaitu mulai tanggal 21 s/d 22 Juni 2022 dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke 76 dan HUT Ke-72 Kodam I BB.

“Pertandingan ini digelar dengan harapan untuk memupuk rasa solidaritas serta kekompakan antara TNI-Polri”, ujar Hadi.***