Gowes’86 Is The Best, Jaga Imun Tubuh Sambil Berbagi

Senin, 5 Oktober 2020 | 14:35 WIB

Medan,MPOL: Salah satu kegiatan untuk mencegah penularan Covid-19 adalah dengan melakukan olah raga rutin. Hal itulah yang didomani Komunitas Gowes’86 Medan yang rutin melakukan kegiatan olahraga sepeda demi meningkatkan imunitas tubuh, sehingga pada akhirnya dapat mencegah terjangkit virus corona yang sedang mewabah.

“Gowes sangat baik untuk meningkatkan imun tubuh Gowes juga bisa dilakukan semua kelompok usia karena wabah virus corona sudah sangat mengerikan,” kata M Abdi Siahaan, Pembina Gowes’86 Medan, Minggu (4/10).

“Semakin mengerikan lagi, karena belakangan mencuat sinyalemen pihak rumah sakit berkonspirasi meng-covid-kan orang sakit dan orang meninggal,” jelas jurnalis yang akrab disapa Wak Genk tersebut.

Sinyalemen demikian akhir pekan lalu justru diungkapkan Kepala Staf Kepresidenan Jend (Purn) Moeldoko. Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane lantas menyambutnya dengan meminta polisi membongkar mafia rumah sakit di saat sangat sulit akibat pandemi seperti sekarang.

Menurut Wak Genk, masyarakat harus berperan aktif mencegah diri supaya tidak menjadi korban dari mafia rumah sakit dimaksud.

“Selain disiplin memakai masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan, tentu saja aktif berolahraga supaya badan tetap sehat dan imunitas tetap kuat. Pokoknya berusaha maksimal lah supaya jangan sakit, apalagi opname,” tambahnya.

Wak Genk menyatakan demikian sekembalinya dari turing bersama 15 personil Gowes’86 Medan. Didampingi Ketua Gowes’86 Edison Torp, Sekretaris Iwan One, Seksi Humas Rasyid dan Seksi Dokumentasi Affandi, dia bersyukur karena komunitasnya masih konsisten melakukan turing sambil baksos di setiap akhir pekan.

Dengan titik kumpul di Simpang Titi Kuning, Minggu (4/10) pagi, mereka mengayuh sepeda dengan rute pemandian namorambe dan sembahe.

Di sepanjang jalan itu, Gowes’86 melakukan bakti sosial dengan memberikan paket bantuan sembako kepada beberapa penarik becak dan warga miskin lainnya yang terdampak perekonomiannya akibat pandemi covid-19.

“Marilah kita giatkan olahraga sambil baksos dengan memberikan bantuan apa saja buat masyarakat yang semakin sulit kehidupannya saat ini. Minimal sekali sepekan saat melakukan turing sepeda, supaya manfaat olahraganya kian lengkap lahir dan bathin,” pungkas Wak Genk***