Gowes ’86 Berbagi Ditengah Pandemi Covid-19

Minggu, 20 September 2020 | 23:49 WIB

Medan,MPOL: Gowes’86 Medan kembali mengajak komunitas sepeda untuk meningkatkan kegiatan olahraga dan kepedulian berupa bakti sosial terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.
“Komunitas Gowes 86 mengajak komunitas sepeda yang lain untuk saling berbagi kepada warga yang kesulita ekonomi dampak dari Corona Virus dieses (Covid-19,” ajak Pembina Gowes’86 M Abdi Siahaan, seusai turing dan baksos dengan sasaran beberapa desa di Deliserdang, Minggu (20/9).

Didampingi Sekretaris Gowes’86 Iwan One, Seksi Humas Rasyid dan Seksi Dokumentasi Affandi, Wak Genk mengaku bersyukur karena komunitas mereka tetap konsisten melakukan turing sambil baksos di setiap akhir pekan.

Minggu (20/9) pagi, 16 personil Gowes’86 dengan titik kumpul dan start dari depan Asrama Haji Medan, bergerak mengayuh sepeda menuju kawasan Sembahe, Deliserdang. Mereka menyasar jalanan Sembahe-Namorambe untuk membagikan sembako kepada beberapa pekerja pantai di sana yang sangat terdampak pandemi Covid-19.

“Marilah kita giatkan baksos dengan memberikan bantuan apa saja buat masyarakat yang semakin sulit kehidupannnya saat ini. Minimal sekali sepekan saat melakukan turing sepeda, supaya manfaat olahraganya kian lengkap,” ajak jurnalis yang akrab disapa Wak Genk tersebut.

Dari kawasan pantai Sembahe-Namorambe, komunitas Gowes’86 sengaja memilih jalur pulang melalui Delitua sambil membagikan sembako kepada beberapa abang beca yang mereka temui dalam perjalanan.***