Goncalwes Sirait: Jalankan Prokes dan Rutin Latihan Putus Mata Rantai Covid-19

Selasa, 27 Oktober 2020 | 13:58 WIB
Medan, MPOL : Menjaga imun tubuh agar tetap kuat ditengah massa Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh lini membuat masyarakat berjibaku untuk menangkis masuknya wabah yang menakutkan ke lingkungan khususnya keluarga.
     Tanpa terkecuali, dikalangan dunia olahraga, para atlet harus menjalankan program berlatih secara mandiri baik di rumah, pemusatan latihan maupun di gym-gym di tengah masih berjalannya pandemi.
     Khusus cabang angkat berat, sejumlah atlet yang tengah mengikuti Pemusatan latihan daerah (Pelatda) berjalan menuju PON XX 2021 Papua, harus pula menerapkan pola berlatih secara mandiri disetiap kesempatan latihan yang dijalani.
     “Jika sebelum pandemi kita berlatih bersama tapi saat ini kami menjalankan program latihan dengan membagi waktu secara terpisah. “Ya ada yang berlatih sendiri pagi, siang maupun malam di Gor.” Kalau saya berlatih di dua tempat masing-masing  di gym dan GOR angkat berat,”ucap Goncalwes Sirait pada saat ditemui wartawan disela latihan rutin sebagai persiapan menuju PON XX, Selasa (27/10/2020).
     Menurutnya lagi, sepanjang berlatih, penerapan protokol kesehatan menjadi penunjang utama menjaga kebersihan. Dimana setiap menjalani rutinitas berlatih setiap atlet harus memulainya dengan mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan memakai masker. “Ya kita bersih-bersih dengan menerapkan pola 3 M. “Cuma saat mengangkat beban kita tidak memakai masker karena mengganggu pernafasan.” Intinya 3 M kita jalankan sesuai anjuran pemerintah,”ucap pemegang medali perunggu PON 2012 dan peraih medali perak PON 2016 ini.
     Di kesempatan tersebut Riko sapaan akrab lifter senior kelas 120 kg , menghimbau kepada atlet-atlet lainnya untuk senantiasa menjaga imun tubuh dengan memperbanyak menkonsumsi vitamin dan buah yang bernutrisi tinggi. “Mari kita jaga kesehatan dengan menjalankan pola hidup bersih.”Tujuan utama dari ini semua tidak lain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Goncalwes ‘Riko’ Sirait.