Gashuku & UKT Pengcab Tako Siantar Sukses, Dewan Guru : Raih Prestasi & Latihan Sesuai Materi Kurikulum

Minggu, 19 Juni 2022 | 22:28 WIB

 

Simalungun, MPOL: Gashuku dan UKT Perguruan Karate-Do Tako Indonesia yang digelar  Pengurus Cabang (Pengcab) Kota Pematangsiantar berlangsung sukses di Open Stage Parapat Kec.Girdang Sipangan Bolong Kab.Simalungun, Minggu (19/06/2022).

Sebelumnya kegiatan gashuku yang  dihadiri Dewan Guru Tako Indonesia Guru Freddy Tobing dan Guru Robert Hutagaol dan

123 peserta dari 8 Dojo Tako Indonesia yang ada di Kota Pematangsiantar dilepas oleh Ketua Pengcab Tako Kota Pematangsiantar Mangatas Silalahi SE didampingi Sekretaris Suryadi dari Lapangan H Adam Malik  diwarnai dengan show force keliling Kota Siantar.

Selama dua (2) hari terhitung sejak tanggal 18 s/d 19 Juni 2022,  para peserta sabuk putih, kuning, orange, hijau dan biru diuji oleh tim penguji  dari Komisi Tehnik (Komtek) Tako Kota Pematangdiantar, yakni, Robin Pasaribu (Ketua), Syofian Efendi dan Ronald Hutagalung, SH (anggota) serta supervisi Jhoni Purba, SPd (Ketua Komtek Tako Siantar), sedangkan untuk UKT sabuk ungu ke sabuk coklat Kyu-3  Kyu-2 dipimpin Sensei Prima Novriandi  serta diawasi oleh para pelatih dan sabuk hitam.

Hasil dari UKT,  setelah diumumkan oleh para tim penguji  Komtek Siantar dan Sumit tidak semuanya naik tingkat, ada yang naik percobaan, bahkan ada yang tidak naik tingkat sabuk/kyu.

Ketua Panitia Pelaksana Gashuku dan UKT Hendrik Hutapea mengatakan, kegiatan ini diikuti 123 peserta dalam keadaan sehat dan tak kurang satu apa pun serta tiba di kediamannya masing-masing pun tetap dilindungi Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sementara, dalam arahan dan bimbingannya, Guru Freddy L.Tobing mewakili Dewan Guru Tako Indonesia mengatakan, dalam latihan karate tak mengenal usia dan harus ada kemauan dalam  menimbah ilmu bela diri khususnya olah raga karate.

“Apabila kalian tekun dan rajin berlatih mudah-mudahan kalian berprestasi dan nantinya bisa mudah/bebas tenting masuk kerja seperti masuk TNI dan Polri serta instansi Pemerintah dan BUMN lainnya, ujar mantan pelatih Tako Dojo IKIP Pematangsiantar itu.

Selanjutnya, penyandang sabuk hitam Dan VI Tako Indonesia itu,  dalam UKT ini kamu sudah siap diuji. Maka dari itu, kalian (murid) harus  latihan sungguh dan terus berlatih serta jangan bosan berlatih.

“Jangan sabuk yang kalian kejar tapi ilmu yang dicari, lalu  jangan lupa tetap melakukan pendidikan sekolah, dan jangan gara-gara karate hacur pendidikan di sekolah dan silahkan belajar karate sebagai salurkan hobbi dalam  mengejar prestasi, ujar Guru Freddy Tobing yang aktif mengikuti kegiatan karate meskipun sudah berumur.

Diakhir bimbingannya, Freddy Tobing mengajak adik-adik atau murid-murid  seperguruan jangan merasa puas dan terus berlatih dan mengikuti pelatihan sesuai dengan materi kurukulum yang ditetapkan oleh Dewan Guru.**