Eddy Sibarani Suport Pabersi Medan Lahirkan Banyak Bibit Atlet Prestasi

Kamis, 1 Oktober 2020 | 19:02 WIB
Medan, MPOL : Eksistensi pengurus olahraga dalam melakukan pembinaan atlet harus dibarengi program organisasi yang tepat. Sepanjang pola tersebut dijalankan dengan baik, tepat dan transfaran, keberhasilan dalam meraih prestasi sudah barang tentu akan dicapai sesuai yang diharapkan.
     Ungkapan tersebut disampaikan Ketua Koni Medan, Drs Eddy H Sibarani didampingi wakil ketua H Daniel Mozard dihadapan ketua pemegang mandat Pengurus Kota Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pengkot Pabersi) Kota Medan, Dingin Pakpakan SH.MH disela diskusi yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan, Rabu (30/9/2020).
     Disampaikan lagi, sebagai cabang olahraga yang sudah membuktikan prestasinya di ajang PON 2012 Riau (2 perunggu) dan PON Jabar 2016 (2 perak) dengan menempatkan dua atlet  terbaiknya, masing-masing Faebolo Dodo Gowasa di kelas 66 kg dan Goncalwes Sirait di kelas 120 kg, kontribusi atlet binaan Koni Medan cukup berpengaruh besar dalam mendongkrak klasemen Sumatera Utara diajang multi event 4 tahunan tersebut.
     Artinya lanjut Eddy, langkah atas keberhasilan program latihan yang telah dijalani sebelumnya harus mampu ditingkatkan kepengurusan baru yang nantinya bakal mengurusi atlet-atlet yang dinaunginya.
     Makanya kami sangat menaruh harapan besar pada Pabersi Kota Medan dibawah kepengurusan Dingin Pakpahan, kedepannya prestasi akan banyak dihadirkan untuk mengharumkan nama daerah ini disemua event yang akan diikuti.
     Sementara itu, Dingin Pakpahan menyambut positif dukungan penuh yang diberikan Koni Medan pada Pabersi. “Saya berpandangan suport dan dukungan ini adalah tantangan kami untuk dapat benar-benar bisa mensinergikan program pembinaan.
     “Dan disamping itu juga, kehadiran Pabersi Medan dijajaran cabang olahraga yang ada merupakan kebutuhan yang kedepan kelak bakal menghadirkan prestasi demi prestasi dalam hal mengharumkan nama daerah dan organisasi,”pungkas Dingin.
     Ditambahkannya, pihaknya dalam waktu dekat akan melaksanakan Musyawarah Kota (Musyorkot) sebagai mekanisme organisasi yang harus dilaksanakan. “Saya laporkan pada pak Edy jika kita akan menggelar Musyorkot Pabersi dalam waktu dekat.”Artinya disini segala ketentuan yang diberlakukan akan segera kami penuhi.
     “Dan dikesempatan tersebut Dingin Pakpahan menyampaikan salam hangat Ketua Umum Pengprov Pabersi Sumut, Hermansyah Hutagalung SH.MH.”Salam olahraga dan salam hangat ketua Pabersi Sumut untuk ketua Koni Medan dan jajarannya,”ucap Dingin Pakpahan yang hadir didampingi sekretaris Pabersi Sumut, Goncalwes Sirait SH.MH, Ade Sipayung serta atlet Faebolo Dodo Gowasa.