Dr. Hj. Fitriani Manurung Terpilih Jadi Ketua Umum PERCASI Medan

Sabtu, 6 Februari 2021 | 21:30 WIB

Medan, MPOL : Tokoh perempuan Kota Medan Dr Hj Fitriani Manurung, S Pd, M Pd terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Catur Indonesia (PERCASI) Kota Medan dalam Musyawarah  PERCASI Kota Medan yang dilaksanakan di Bakso Raja, Jalan SM Raja Medan, Sabtu (06/02/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Dr Hj Fitriani Manurung ditetapkan sebagai Ketua PERCASI dalam rapat Pleno yang dipimpin Zulkifli Miraza, Salli Pianto dan Ir. Anasrul Fahri. “Rapat Pleno menetapkan, Dr.Hj.Fitriani Manurung S Pd, M Pd sebagai Ketua Umum PERCASI Kota Medan periode 2021-2025,” ucapnya sambil mengetuk palu tanda penetapan.

Seperti diketahui, Dr Hj Fitriani Manurung menjadi salah satu calon yang mendaftar menjadi Ketua Umum PERCASI beberapa waktu lalu.

Hadir dalam Muskot PERCASI Kota Medan diantaranya Ketua KONI Kota Medan, Eddy H.Sibarani yang didaulat langsung membuka Muskot, Perwakilan Pengurus PERCASI Sumatera Utara, seluruh pengurus PERCASI se kota Medan serta para pemilik klub catur se Kota Medan.

Dalam sambutannya, Ketua PERCASI Kota Medan 2021-2025, Dr Hj Fitriani Manurung mengatakan niatnya maju menjadi Ketua PERCASI Kota Medan dalam rangka memberikan sumbangsih yang maksimal untuk PERCASI Kota Medan.

“Hari ini catur bagi saya menjadi satu yang istimewa karena saya berniat memberikan perhatian yang lebih besar dengan saya mendaftarkan diri menjadi Ketua PERCASI Kota Medan. Kehadiran saya di sini (PERCASI-red) tiada lain dalam rangka ikut bersumbangsih memajukan olahraga catur di Kota Medan,” ucapnya.

Perempuan yang juga merupakan Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan mengharapkan ke depan olahraga catur harus menjadi jadi yang terbaik dengan program pembinaan atlit yang berkualitas secara berkala dan terukur.

“Catur di Kota Medan harus memiliki program reguler dan berkala dan terukur dalam rangka melahirkan bibit unggul catur di Kota Medan sehingga menjadi yang terbaik di Sumatera Utara,” ungkapnya disambut tepuk tangan hadirin yang hadir.

Perempuan kelahiran Sibolga ini mengatakan, perlu mendorong lahirnya generasi pecatur yang unggul di Kota Medan dengan melaksanakan progam-program yang baik dan berkala. “Apa yang akan kita laksanakan tentunya membutuhkan komitmen yang kuat, sehingga catur Kota Medan bisa diperhitungkan dalam menyongsong PON Sumut-Aceh 2024 mendatang,” ucapnya.

Disampaikannya, catur bukan olahraga yang awam di Sumatera Utara, Olahraga catur sangat digemari dan tidak ekslusif  dan tentunya berbiaya murah sehingga saya tidak akan kesulitan untuk mengembangkannya di Medan.

“Tinggal melanjutkan program yang terdahulu dan perbanyak kompetisi. Pada masa pandemi covid 19, olahraga catur adalah olahraga yang tetap bisa berkembang karena bukan olahraga yang memerlukan sentuhan fisik dan bahkan bisa dilajukan secara online. Sehingga target kami untuk melahirkan atlit catur tingkat propinsi,  nasional, bisa terwujud,” jelasnya.

 

PERCASI Kota Medan Sangat Menjanjikan

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KONI Kota Medan Eddy H Sibarani menyampaikan kepengurusan yang terpilih dinilai sangat menjanjikan dalam rangka mengangkat olahraga catur lebih baik lagi.

“Selama ini, Cabang Olahraga Catur selalu menjadi unggulan. Kita mendorong pelatihan dan event tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan,” jelasnya.

Eddy Sibarani menyampaikan, PERCASI Kota Medan selama ini cukup memberikan hasil. “Saya melihat figur terpilih merupakan salah satu figur yang bisa membawa olahraga catur lebih baik lagi,” ucapnya.