Disupport Hermansyah Hutagalung dan Sofian Sidabalok, Dingin Pakpahan Siapkan Agenda Pelantikan dan Kejuaraan

Jumat, 27 November 2020 | 19:38 WIB
Medan, MPOL: Pengurus Kota Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pengkot Pabersi) Medan  menggelar rapat perdana yang dilaksanakan di Coffee Berry, Jalan Glugur No.2 Petisah Tengah Kec. Medan Petisah, Jumat (27/11/2020).
Di kesempatan tersebut Ketua Pabersi Medan, Dingin Pakpahan SH, MH memaparkan, agenda rapat yang dihadiri unsur pengurus merupakan tindaklanjut dari arahan Pengprov Pabersi Sumut. Dimana dalam rapat tersebut sejumlah agenda di tahun 2021 mendatang akan menjadi prioritas Pabersi untuk dilaksanakan di Medan.
“Adapun agenda pokok yang menjadi bahan acuan Pabersi Medan yaitu meliputi pendataan atlet dimasing-masing gym yang tersebar di 21 Kecamatan di Kota Medan dan mendata gym-gym untuk mencari bibit-bibit baru atlit angkat berat Kota Medan. ” ujar Dingin Pakpahan SH, MH, didampingi sekretaris Ade Irwan Sipayung.
Disamping itu juga, agenda pertemuan ini selain bersilaturahmi dan berkenalan dengan pengurus yang akan dilantik Januari atau Februari mendatang, pengurus memprogramkan dukungan 2 medali dari KONI Medan dalam hal pelaksanaan Porkot, Porprovsu maupun event nasional.
“Kita duduk untuk saling mengenal satu dan lainnya dan dalam rapat ini kami meminta masukan termasuk usulan Pengprov Pabersi Sumut terkait dukungan 2 medali untuk satu nomor pertandingan di event-event resmi seperti Porkot, Porprovsu maupun PON,”kata Dingin Pakpahan.
Lanjutnya lagi, agenda menggelar event dan pembentukan panitia pelantikan Pabersi Medan di tahun 2021 mendatang menjadi prioritas utama dalam rapat yang berlangsung dalam suasana keakraban dan kekeluargaan tersebut.
Tidak hanya itu, program mengelar latihan bersama sebagaimana yang diarahkan Pengprov Pabersi Sumut dan Koni Kota Medan menjadi bagian pokok yang akan kami tindaklanjuti secara berkala setiap bulannya.
“Kami menindaklanjuti arahan Hermansyah Hutagalung SH.MH (Ketua Pengprov Pabersi Sumut) dan Eddy H Sibarani (Ketua Koni Medan) prihal dalam mensinergikan kebersamaan atlet, hal utama yang tidak bisa dikesampingkan adalah menggelar latihan bersama secara rutin setiap bulannya.
“Tidak hanya itu, kami juga akan mensuport penuh dengan memberikan suplemen yang tujuannya untuk menjaga kebugaran lifter-lifter yang kita bina. “Dan pasca merebut titel juara umum Kejurda Angkat Berat Oktober lalu, saya begitu terpacu untuk melahirkan banyak prestasi bagi Kota Medan ,”ucap Dingin Pakpahan.
Sementara, Ketua Pengprov Pabersi Sumut, Hermansyah Hutagalung,  mengaku cukup mensuport program-program pembinaan yang dijalankan Pabersi disetiap Kabupaten/kota. “Semua  pengurus di daerah kita dukung untuk banyak melahirkan bibit-bibit atlet.”Terlebih lagi dalam kurun waktu 4 tahun kedepan, kita akan menghadapi pesta akbar multi event PON sebagai tuan rumah bersama Aceh. “Artinya dalam posisi ini, persiapan atlet yang memiliki kualitas nasional harus disiapkan sedari dini,”ucap Hermansyah Hutagalung.
Sedangkan penasehat Pabersi Kota Medan, Sofian Sidabalok menuturkan rasa optimisnya dibawah komando Dingin Pakpahan, atlet-atlet Kota Medan akan unjuk prestasi. “Saya sudah lihat ukiran medali dan gelar juara umum di kejuaraan daerah angkat berat lalu. “Artinya dengan semangat bung Dingin dan pengurus Pabersi Medan, atlet-atlet Medan bakal banyak melahirkan prestasi sekaligus mengharumkan nama daerah dikancah regional, nasional dan internansional,” pungkas Sofian Sidabalok