Dipimpin Ketum Pabersi Sumut Patriot Angkat Berat Sumut Optimis Bawa Medali dari Tanah Papua

Jumat, 8 Oktober 2021 | 16:42 WIB
Medan, MPOL: Sebanyak lima lifter angkat berat Sumatera Utara menyatakan siap tampil maksimal untuk membawa pulang medali di ajang multi event  Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. “5 patriot angkat berat kita sudah berlatih serius sejak berhasil merengkuh tiket lolos di pra PON Bandung lalu menyatakan siap berjuang untuk mengharumkan nama provinsi Sumut  dari tanah Papua,” kata Ketua Pengprov Pabersi Sumut, Hermanyah Hutagalung SH.MHpada wartawan di Bandara KNIA, sesaat sebelum bertolak menuju Papua, Kamis (7/10/2021) sore.
Diungkapkannya lagi, dari amatan pengurus sejak persiapan hingga jelang keberangkatan, kondisi atlet cukup fit dan tengah dalam kondisi terbaik. “Saya melihat ekpresi optimis terpancar disetiap latihan rutin hingga jelang keberangkatan.”Dan pandangan kita menggambarkan bahwa ke 5 lifter ini ingin menuntaskan misi besarnya untuk membawa pulang medali ke Sumatera Utara,”ucap Hermansyah.
Dikesempatan tersebut atas nama Pabersi Sumut, dirinya memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sumatera Utara, agar pencapaian prestasi dapat direbut. ”Jujur, selain membutuhkan power dan konsentrasi yang penuh, atlet-atlet kita butuh doa dari seluruh masyarakat Sumut.”Dan semoga niatan mulia serta doa kita bersama dapat dikabulkan Tuhan,” pungkas Herman.
Sementara ketua Pengkot Pabersi Medan, Dingin Pakpakan SH.MH didampingi bendahara Fifi Wijaya SE.SH dab Daniel Wilson Panggabean SH yang turut mengantarkan rombongan mengungkapkan, bahwa pihaknya senantiasa memberikan support dan doa untuk perjuangan ke lima atlet angkat berat di ajang multi event ini.”Kita senantiasa berdoa untuk perjuangan pahlawan-pahlawan olahraga Sumut yang akan bertanding di PON.”Dan dengan latihan keras yang sudah dijalani selama ini tidak salah jika masing-masing atlet memasang target untuk membawa pulang prestasi ke daerah ini. “Dan kita kira itu sangat realistis dan masuk akal.”Setelah mempersiapkan diri selama kurun waktu dua tahun, inilah saatnya mereka membuktikan kemampuan dan kekuatannya,” ucap Dingin.
Sementara Faebolo Dodo Gowasa mengungkapkan bahwa PON Papua bakal dijadikan ajang hattrik prestasi baginya setelah raihan medali perunggu dan perak yang berhasil diukir di PON Riau 2012 dan PON Jabar 2016 bersama Goncalwes Sirait. “Ya dua PON sebelumnya bersama Riko sapaan akrab Goncalwes kami membawa medali ke Sumut. “Mudah-mudahan dengan segenap kekuatan yang ada di PON Papua ini kami akan membawa pulang medali lagi bersama 3 rekan atlet angkat berat lainnya,” kata Faebolo.
Sementara itu ke 5 lifter angkat berat Sumut akan turun di empat kelas, masing-masing, Faebolo Dodo Gowasa (66 kg), Luwi Gita Susilo (74 kg), M.Irfan (105 kg), Teguh Imam Santoso (120 kg) dan Goncalwes ‘Riko’ Sirait (120 kg) dengan didampingi pelatih Ade Irwan Sipayung.