Dipimpin Bobby OZ, Koni Medan Harapkan Kodrat Ukir Prestasi Di PON

Jumat, 19 Februari 2021 | 14:57 WIB

Medan, MPOL :  Cabang olahraga (Cabor) Tarung Derajat Medan melakukan audiensi ke KONI Medan yang berada di Jalan Stadion Teladan.

 Audiensi ini dilakukan untuk membicarakan tentang persiapan cabor tarung derajat dalam menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, dimana Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah.
“Kita audiensi ini untuk konsultasi dan kordinasi tentang atlet yang menjadi binaan KONI Medan untuk menyongsong PON 2021 di Papua,” kata Ketua Keluarga Olahraga Tarung Derajat Medan Bobby O Zulkarnain, Kamis (18/2/2021).
Ia mengaku selain membicarakan tentang PON 2021 Papua, kedatangan cabor Tarung Derajat juga konsultasi bagaimana mengatur planning atlet ke depan dalam kejuaraan Porprov Sumut dan PON 2024 dimana Aceh-Sumut menjadi tuan rumah.
“Insya Allah saat tuan rumah PON, kita akan berupaya turunkan full class dan nantinya kita akan mengikuti 18 nomor pertandingan saat PON 2024 atau saat kita jadi tuan rumah,” ungkapnya seraya menyatakan itu yang menjadi target Tarung Derajat Medan.
Sementara itu, Ketua KONI Medan Eddy Sibarani menyatakan cabor Tarung Derajat menjadi satu cabang olahraga andalan KONI Medan dan ia berharap Tarung Derajat ini bisa memberikan prestasi, baik di PON Papua ataupun PON 2024.
“Itu semua bisa dicapai apabila memang kita semua stakeholder yang tergabung di dalamnya dapat bekerja keras untuk memikirkan serta melaksanakan program-program kegiatan,” pungkasnya. **