Dipimpin Azzam Nasution, Dispora Medan vs PTM Garuda Gelar Laga Silaturahim

Senin, 6 Juli 2020 | 23:15 WIB

Medan, MPOL : Guna meningkatkan kemitraan khusus di bidang olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan menggelar tenis meja bersama Persatuan Tenis Meja (PTM) Garuda. Pertandingan tenis meja silaturahim ini berlangsung di GOR Kompleks Taman Bunga Nabontar Marindal, Deliserdang, Minggu (5/7/2020).

Dari Dispora Medan hadir langsung dipimpin atlet veteran yang juga  Plt Kadispora Drs H A’zam Nasution MAP beserta staf dan sejumlah pegawai. Dari PTM Garuda hadir Ketua Umum Kurnia Siregar, Sekretaris Imam Mukhair, Bendahara Ridwan, dan Wakil Bendahara Goliong.

Plt Kadispora Medan, Drs H A’zam Nasution MAP mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat pengurus PTM Garuda periode 2020-2023. Pihaknya berharap pertandingan tenis meja ini dapat lebih mengeratkan hubungan silaturahim antara Dispora dan PTM Garuda.

“Selain silaturahim, pertandingan tenis meja ini tentunya sangat baik sekali untuk menjaga kebugaran. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini, aktivitas olahraga sangat dibutuhkan untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga tidak mudah terpapar virus,” katanya.

Begitupun, A’zam mengingatkan bahwah berolahraga di masa pandemi Covid-19 saat ini harus memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan. Hal ini penting dalam upaya mencegah penyebaran virus lebih luas lagi.

“Dispora Medan dalam kegiatan kali ini juga sekaligus menyosialisasikan Peraturan Wali (Perwal) Kota Medan tentang pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru pada kondisi pandemi virus corona atau Covid-19 di Kota Medan,” ujar A’zam.

Pada intinya, lanjut A’zam, Perwal Kota Medan ini mengatur perubahan hidup masyarakat Kota Medan untuk tetap produktif pada situasi pandemi Covid-19 dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan protokol kesehatan.

“Aktivitas olahraga tentunya juga menjadi bagian dari pola hidup sehat masyarakat. Namun aktivitas olahraga harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai kegiatan olahraga malah menjadi bagian dari sumber penyebaran virus,” tegas A’zam.

Ketua Umum PTM Garuda, Kurnia Siregar mengaku senang pihak Dispora Medan mau berkunjung dan berolahraga tenis meja bersama di PTM Garuda. Menurutnya ini satu kehormatan bisa berolahraga sekaligus bersilaturahim dengan pihak Dispora Medan.

“Melalui olahraga bersama Dispora Medan ini kita juga bisa sekaligus bertukar pengalaman dan pengetahuan, khususnya soal tenis meja. Kegiatan ini juga menambah motivasi pengurus PTM Garuda untuk terus aktif menggairahkan tenis meja,” ujar Siregar.

Dikatakan, PTM Garuda sudah berdiri cukup lama. Selain wadah berolahraga tenis meja, PTM Garuda juga membina sejumlah atlet muda yang dipersiapkan mengikuti berbagai turnamen terbuka. PTM Garuda juga sering mengadakan turnamen internal.

“Tujuan dari berdirinya PTM Garuda ini juga untuk pembinaan generasi muda agar senantiasa bertindak positif, salah satunya dengan bermain tenis meja. Tidak kalah penting lagi menghindarkan generasi muda dari penyalahgunaan Narkoba,” katanya.

Pertandingan tenis meja silaturahim antar Dispora Medan dan PTM Garuda berlangsung cukup seru dengan mempertandingkan nomor tunggal dan ganda. Kedua kubu meraih hasil yang relatif berimbang. Pertandingan diakhiri dengan makan siang bersama. **