Charles JN Silalahi SH MH: Jika Ingin Dicatat Sejarah Emas Jadilah Nomor 1 

Sabtu, 20 Februari 2021 | 15:13 WIB
Medan, MPOL : Suport dan tidak mengenal kata bosan dalam menjalani setiap program latihan merupakan satu niatan yang harus ditanamkan seorang atlet jika ingin menggapai satu mimpi besar yakni prestasi. Disamping itu juga, kerja keras, usaha dan doa harus pula mampu dijadikan satu kebutuhan penting jika  seorang atlet ingin mewujudkan target yang dicita-citakannya.
Pernyataan serta kata-kata petuah tersebut disampaikan Penasehat Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kota Medan, Charles JN Silalahi SH.MH pada lifter angkat berat Kota Medan, Luwigita Susilo, Faebolo Dodo Gowasa, Goncalwes Sirait disela audensi panitia kejuaraan angkat berat Medan Open yang dipimpin ketua Pabersi Kota Medan, Dingin Pakpahan SH.MH.
Dikesempatan tersebut selaku penasehat, Charles sangat menaruh harapan besar pada 3 lifter Medan yang membela kontingen Sumut di ajang PON XX Papua tahun ini dapat mengukir prestasi emas di perhelatan olahraga multi event tersebut.
“Saya memotivasi atlet untuk membawa pulang medali emas dari tanah Papua.”Artinya diposisi ini saya memberikan tantangan pada atlet-atlet kita untuk memburu target menjadi yang terbaik pertama.” Karena bagi saya tidak ada istilah yang kedua ataupun yang ketiga dalam mengejar mimpi besar,”ungkap Ketua PERADI Medan ini.
Maka dari itu lanjut Charles, jika kelak nantinya target emas tersebut dapat diwujudkan ,sudah barang tentu nama-nama peraihnya akan dikenang dan dicatat dalam sejarah manis dunia olahraga Sumatera Utara. Dan sudah barang tentu bonus ataupun reward dari pemerintah baik itu dana pembinaan maupun pekerjaan yang layak bakal didapat atlet. Termasuk juga bonus pribadi dari saya jika nantinya trio lifter andalan Medan ini mengukir prestasi emas di PON Papua,”tutur pria bersahaja ini.
Dan diakhir perkataannya, Chales menyambut positif pelaksaan kejuaraan angkat berat Medan Open yang akan digelar Pabersi Medan dalam waktu dekat.”Jalankan event sesuai protokol kesehatan.”Dan jadikan ajang ini untuk melahirkan bibit-bibit atlet yang kelak akan menggantikan para seniorseniornya,” pungkasnya sekaligus mengajak pengurus dan masyarakat luas untuk lebih giat berolahraga guna meningkatkan imun tubuh ditengah massa pandemi Covid-19 ini.
Sedangkan  Dingin Pakpahan bersama unsur panitia pelaksana Kejuaraan Angkat Berat Medan Open senantiasa akan menjalankan setiap arahan serta suport yang diberikan Charles JN Silalahi selaku penasehat. “Sebagai pengurus kami akan menindaklanjuti nasehat pak Charles dan siap menjalankan dengan sebaik-baiknya petuah-petuah yang disampaikan,” ucap Dingin Pakpahan.