Charles JN Silalahi SH MH Doakan dan Suport Atlet Pabersi Sumut Bawa Prestasi dari PON Papua

Jumat, 8 Oktober 2021 | 16:39 WIB
Medan, MPOL: Pembina Pengurus Kota Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pengkot Pabersi) Kota Medan, Charles JN Silalahi SH.MH memberikan suport dan dukungan penuh untuk kelima lifter Sumut masing-masing Luwi Gita, Goncalwes Sirait, Faebolo Dodo Gowasa, M.Irfan dan Teguh Imam Santoso yang akan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.
“Kita beri dukungan penuh sekaligus melecut semangat anak-anak yang ingin mewujudkan mimpinya membawa medali emas dari tanah Papua diajang multi event PON XX tahun ini,”kata Charles Silalahi pada wartawan, Kamis (7/10/2021).
Lanjut Charles, selaku pembina dirinya merasa perjuangan atlet patut diberi doa dan dukungan semua pihak. Mengingat ini merupakan pesta akbar olahraga tanah air yang mendapat sorotan dari pemerintah dan semua pihak,”ucap Charles.
Dikatakannya lagi, meski saya pembina di Pabersi Medan tapi keterwakilan saya menyeluruh untuk Sumatera Utara. Mengingat event ini merupakan ajang yang mengatasnamakan provinsi secara nasional. “Saya tidak membedakan adanya atlet dari kabupaten/kota karena sepanjang itu mewakili Provinsi Sumut kita wajib mendoakan dan mendukungnya. Tidak hanya sekedar itu, jika atlet mampu mengukir prestasi dengan meraih medali emas, saya akan memberikan reward yang menggiurkan.
“Saya siapkan bonus jika lifter kita membawa emas di PON XX dan itu sudah jauh hari  kita gaungkan sejak diamanahkan menjadi pembina di Pabersi Medan.”Dan mengapa reward medali emas yang diberikan, karena dalam prinsip hidup yang saya jalani, menjadi nomor 1 merupakan pemenang yang akan terukir dalam sejarah dan kelak akan dikenang sepanjang massa.
“Makanya saya tegaskan kepada siapapun, jika ingin dikenang dalam catatan sejarah maka jadilah no 1 termasuk dalam hal mengejar prestasi di dunia olahraga,”pungkas ketua Peradi Medan ini. “Maka dari itu saya berpesan, harumkanlah nama Sumut dan bawa kepingan emas tersebut dari tanah Papua,”pungkasnya.
Sementara ketua Pabersi Sumut, Hermansyah Hutagalung SH.MH, mengapresiasi dukungan dan suport yang diberikan Pembina Pabersi Sumut terhadap atlet-atlet angkat berat yang akan berjuang.”Salut dan bangga saya selaku adik atas bentuk perhatian lebih bang Charles Silalahi kepada Pabersi Sumut.”Karenanya selaku ketua saya meminta atlet-atlet yang membawa panji Sumut di PON XX agar dapat berjuang sekuat tenaga dan berdoa guna mewujudkan mimpi membawa medali emas ke tanah kelahirannya,”tandas Hermansyah Hutagalung didampingi ketua Pabersi Medan, Dingin Pakpahan SH.MH dan pelatih Ade Irwan Sipayung SH.