Bupati Taput Lepas 5 Atlet Menuju PON XX Papua

Senin, 20 September 2021 | 17:01 WIB

 

Taput, MPOL: Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, M. Si diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Parsaoran Hutagalung melepas Kontingen Atlet asal Tapanuli Utara menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Provinsi Papua, bertempat di Aula Martua Kantor Bupati Taput, Tarutung, Senin (20/09/2021).

Sebanyak 5 orang Atlet yang diberangkatkan untuk mengikuti 4 cabang Olahraga diantaranya Berman Siahaan dan Firton Lumbantoruan pada cabor atletik, Saroha Lumbantobing pada cabor tinju, Manuel Siahaan pada cabor wushu dan Otta Silalahi pada cabor hoki.

“Kita patut bersyukur bahwasanya Putra-Putri asal Kabupaten Tapanuli Utara turut berperan mewakili Provinsi Sumatera Utara dalam Pagelaran Event Nasional yaitu PON ke-20 di Provinsi Papua. Ini merupakan kebanggaan kita semua baik masyarakat maupun seluruh insan olahragawan di Kabupaten Tapanuli Utara”, ucap Parsaoran Hutagalung.

“Selamat kepada seluruh Tim Kontingen PON ke-20 dari Tapanuli Utara yang secara kualitas tentu tidak perlu diragukan lagi karena sudah sampai di titik ini tentu telah banyak melewati proses yang sangat panjang dengan penuh semangat dan banyak hal yang telah dikorbankan. Kita ketahui bersama dalam kondisi pandemi tentu rekan-rekan sekalian tidak pernah meninggalkan jadwal latihan bahkan pagi siang sore untuk bisa ada pada titik ini”, lanjut Parsaoran Hutagalung.

“Pemerintah juga selalu berusaha memberi dukungan dengan segala peluang yang bisa dilakukan termasuk berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi sehingga jelas apa yang diberikan dari Propinsi dan apa yang bisa ditambahkan dari Kabupaten. Semoga kedepannya potensi para atlet Tapanuli Utara semakin bisa menunjukan kualitasnya bukan hanya ditingkat Nasional bahkan sampai tingkat Internasional”, tambah Parsaoran Hutagalung.

“Kepada adik-adik para Atlet agar tetap semangat menjaga diri terutama dari Pandemi Covid-19, tetap patuhi prokes, tentunya dengan tetap berdoa dan berserah. Selamat bertanding kepada Atlet terbaik Kabupaten Tapanuli Utara. Ingat selalu semboyan Vini, Vidi Vici yang artinya Kami datang, Kami bertanding, Kami Menang, berikan yang terbaik bagi Sumatera Utara dan bawa harum nama Tapanuli Utara”,tutup Parsaoran Hutagalung .

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Administrasi dan Umum Binhot Aritonang, Kadispora Tonny L. Simangunsong, Kadis Pendidikan Bontor Hutasoit, BPKPAD/mewakili dan para pengurus KONI Tapanuli Utara.***