Bakal Dihadiri Ketum, Pengprov PANGBI Sumut Siap Gelar Kejuaraan Angkat Berat

Minggu, 15 Maret 2020 | 17:17 WIB

Medan – Gebrakan akbar digelar Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkumpulan Angkat Berat Indonesia (PANGBI) Sumatera Utara di tahun 2020 untuk mengembalikan gairah para atlet di masing -masing daerah. Dengan titel event Angkat Bera terbuka se Sumut, Pengprov PANGBI bekerjasama dengan DPC PERADI Kota Medan siap menyajikan kejuaraan yang akan digelar 21 Maret 2020 mendatang di pelataran parkir Plaza Mililenium.

Event ini nantinya akan diikuti sejumlah Kabupaten/kota di daerah ini.
“Kita melihat perkembangan cabang angkat berat di Sumut terkesan jalan ditempat selama ini. Padahal yang kita tahu daerah ini memiliki potensi atlet-atlet yang memiliki kualitas nasional,” ucap Ketua PANGBI Sumut, Hermansyah Hutagalung didampingi panitia pelaksana kejuaraan angkat berat, Goncalwes Sirait SH dan pengurus PANGSI Sumut, Muhammad Samsir pada wartawan, Minggu (15/3/2020).

Lanjut Hermansyah, pasca ditunjuk PB PANGBI menjadi ketua Pengrov PANGBI Sumut, dirinya merasa terpanggil untuk segera menggelar event terbuka tingkat Sumut. Dan tujuannya tidak lain, agar proses pencarian bibit dan regenerasi dapat berjalan berkesinambungan sesuai yang diharapkan,” ucap Hermansyah.

Tidak hanya sebatas ini saja, sejumlah kejuaraan angkat berat akan rutin kita laksanakan di daerah-daerah yang banyak memiliki potensi atlet-atlet berbakatnya. “Event angkat berat secara rutin di Sumut siap kita gulirkan dan untuk tahap awal kejuaraan tingkat Sumut akan kita jadikan tolak ukur untuk melaksanakannya di daerah,” tandasnya.

Sambungnya lagi, dari hasil komunikasi dan berdiskusi dengan sejumlah pengurus baik di pusat, Sumut dan kah/kota, kejuaraan selanjutnya bakal kita laksanakan di Pematang Siantar dan Simalungun usai lebaran Juni mendatang. “Agenda yang kita rancang, pasca lebaran menjadi event Pengprov PANGBI Sumut,” tutur pengacara muda ini.

Dikesempatan tersebut, Herman menambahkan, kejuaraan yang akan dilaksanakan ini turut mendapat restu dan bakal dihadiri ketua umum PB PANGBI, Ana Maria. “Kita sudah mendapat restu dan sesuai jadwal yang ada event ini akan langsung dihadiri beliau (Ana Maria) dan sekjen PB PANGBI Pusat. Kalau tidak ada halangan, Ketum dan Sekjen PB PANGBI akan tiba di Medan pada Jumat tanggal 20 Maret,” tandas Hermansyah

Sementara itu ditambahkan Goncalwes Sirait, sejumlah Kab/kota masing-masing Medan, Deli Serdang, Sergei, Binjai, Tebing Tinggi, Pematang Siantar, Simalungun, Lab Batu, Labusel, Padang Sidempuan, Tapsel, Palas, Madina, Samosir, Sibolga dan Langkat sudah mengkofirmasi untuk hadir menurunkan atlet-atlet terbaiknya di kejuaraan angkat berat ini. Patut kita nantikan, dengan banyaknya program kejuaraan yang di gagasi Hermansyah Hutagalung selaku ketua Pengprov PANGBI Sumut, pihaknya sangat optimis akan lahir lifter-lifter handal masa depan Sumut.

“Saya optimis dan realistis menatap kedepan, jika semua berjalan sesuai yang diharapkan, PON XXI Sumut-Aceh tahun 2024 mendatang, daerah ini bakal berpotensi melahirkan banyak prestasi medali bagi kontingen Sumut,” ucap Goncalwes Sirait yang juga merupakan sekum Pengprov PANGBI Sumut ini.

Turut juga ditambahkannya, selain event angkat berat, pihaknya bekerjasama dengan DPC PERADI Kota Medan juga akan menggelar kejuaraan tarik tambang dan membalikkan ban. “Dua event tarik tambang dan mebolak balikan ban memperebutkan trophy Ketua DPC PERADI Medan siap menghiasi event kejuaraan angkat berat Sumut,” tambah Goncalwes Sirait. (Ms)