Atlit Angkat Berat Tebing Tinggi Raih Medali Emas di Kejurda Sumut

Minggu, 11 Oktober 2020 | 16:42 WIB
Tebing Tinggi, MPOL : Dua atlit cabor angkat berat yang tergabung dalam Perkumpulan Angkat Berat Indonesia (Pebersi) Pengkot Kota Tebingtinggi, Edi Siswoyo berhasil meraih mendali emas dan Suyandi meraih mendali perak untuk kelas 59 Kg di Kejuaraan Angkat Berat Sumatra Utara.
         Kejurda Sumut memperebutkan piala Ketua Pebersi Sumatra Utara Hermansyah Damai Hutagalung SH dan Ketua DPC Peradi Kota Medan Charles JM Silalahi di Gedung PABBSI Jalan Mesjid Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang.
         Mandataris Pengkot Pebersi Kota Tebingtinggi Abdullah Sani Hasibuan bersama Sekretaris Abdul Khalik dan Bendahara Aulia Fitra kepada MPOL Minggu sore, (11/10/2020) di sekretariat KONI Tebingtinggi membenarkan dua atlitnya berhasil meraih medali pada event Kejurdasu Sabtu (10/10/2020) di Deli Serdang.
           “Alhamdulillah, dua atlit kita bisa berhasil meraih mendali emas dan perak, kami berharap pada event event lainnya, Pebersi Kota Tebingtinggi akan mengirimkan atlit terbaik untuk atlit pria dan wanita,” harapnya.
         Abdullah Sani menjelaskan, dalam event Kejurda Pebersi tingkat Sumut sekaligus Rakerda Pengprov Pebersi Sumut ini, atlit kita yang ikut dua orang dan satu orang pelatih dengan panggilan Baim mantan atlit Pin beberapa tahun lalu. Sebelumnya tidak pernah terpikir karena atlit kita sudah tidak muda lagi dan harus melawan atlit – atlit angkat berat yang masih muda dengan jam terbang yang tinggi.
          Terkait dengan kepengurusan Pebersi Kota Tebingtinggi, Sani mengatakan setelah terbentuknya Pebersi Kota Tebingtinggi akan melakukan perekrutan terhadap atlit – atlit muda terutama atlit perempuan yang saat ini belum di miliki Pebersi Kota Tebingtinggi.
          Pebersi Pengkot Tebingtinggi belum terbentuk dan masih hanya sebatas mandataris dari Pengprop Pebersi Sumatera Utara. Dalam waktu dekat akan diadakan musyawarah dalam membentuk Pengkot Pebersi Kota Tebingtinggi.
          ” Dalam waktu secepatnya kita akan membentuk dan melakukan musyawarah untuk Pengkot Pebersi Kota Tebingtinggi dan kita harapkan tidak ada kendala nantinya serta hasil musyawarah akan kita serahkan ke tingkat Provinsi,” jelasnya.
         Sementara itu, Edi Siswoyo atlit peraih medali emas mengaku terharu bisa memenangkan pertandingan Kejurda cabor angkat berat tingkat Provinsi Sumatera. keberhasilan ini dipersembahkan kepada Pebersi, KONI dan Walikota Tebingtinggi.
         “Kami akan lebih giat berlatih, tanpa ada peran pelatih, kami tidak akan berhasil meraih prestasi ini. Salam olahraga,” kata Edi bersama Suyandi.**