Atlet Putra Medan Inline Skate Dominasi Selekda Sepatu Roda

Senin, 7 Juni 2021 | 12:41 WIB

Medan, MPOL: Putra MIS (Medan Inline Skate) mendominasi seleksi daerah (Selekda) PON XXI/2024 cabang olahraga sepatu roda di Kompleks Olahraga Disporasu, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (5/6) dan Minggu (6/6).

Lima dari sembilan atlet putra MIS di bawah naungan Porserosi (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia) Kota Medan yang diterjunkan berhasil memboyong seluruh medali baik emas maupun perak dan perunggu.

Kelima atlet putra terbaik MIS tersebut adalah, Muhammad Lutfi Kamil Siregar, Khansa Fazian Oneal, Muhammad Fakhriy Adzakhwan, Muhammad Iqbal dan Alif Afarizi.

Dalam pertandingan tersebut, Muhammad Lutfi Kamil Siregar berhasil menyabet 3 medali emas dan 1 perak di nomor final. 3 medali emas didapat Lutfi dari nomor ITT Flying 200 M, Point Race 10.000 M dan Eliminasi Race Putra.

Sementara perak ITT Flying 200 M diraih oleh Khansa Fazian Oneal dan perunggu Muhammad Fakhriy Adzakhwan. Nomor Point Race 10.000 M, perak diperoleh Muhammad Iqbal dan perunggu Khansa Fazian Oneal.

Namun sayang, di nomor Result Sprint 1000 M Putra, Lutfi hanya mampu menempati posisi 5, di bawah rekan-rekan Muhammad Fakhriy Adzakhwan, Alif Afarizi, Muhammad Iqbal dan Khansa Fazian Oneal.

Adapun medali emas di nomor Result Sprint 1000 M Putra ini disabet oleh Muhammad Fakhriy Adzakhwan, perak Alif Alfarizi dan perunggu Muhammad Iqbal.

Emas lainnya didapat oleh Muhammad Fakhriy Adzakhwan di nomor final. Adapun perak didapat Lutfi dan perunggu Muhammad Iqbal.

Untuk Eliminasi Race Putra, perak diraih oleh Muhammad Iqbal dan perunggu Alif Alfarizi.

Dengan hasil ini, empat dari lima atlet putra MIS (Muhammad Lutfi Kamil Siregar, Khansa Fazian Oneal, Muhammad Fakhriy Adzakhwan dan Muhammad Iqbal) dipastikan lolos untuk pelatda jangka panjang persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI tahun 2024, di Aceh-Medan, Sumatera Utara.

Sementara untuk atlet putri, MIS juga meloloskan dua atletnya atas nama Maghvirah Gustina dan Vania Atika Putri Siregar.

Virah, lolos Selekda PON 2024 setelah menggondol 2 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu. Sedangkan Vania menyabet 1 emas 2 perak.

Ketua MIS, Edy Gusanto mengaku puas dengan prestasi atlet-atlet putranya yang mampu mendominasi di Selekda PON ke XXI tahun 2024.

“Kita bangga dengan capaian atlet putra kita di Selekda PON ke XXI tahun 2024. Kami pun berharap atlet-atlet elite ini bisa memaksimalkan lagi dirinya hingga PON 2024 mendatang,” harap Edi.

Senada disampaikan Penasehat MIS, Doli Muhammad Jafar Dalimunthe, S.E., M.Si. Doli juga menekankan kepada atlet sepatu roda MIS yang lolos selekda agar terus berjuang sampai PON 2024 mendatang.

“Selamat untuk semua prestasi atlet MIS di selekda ini. Mari terus berjuang untuk sampai PON 2024,” ucap Doli.

Pelaksanaan Selekda PON XXI tahun 2024 Cabor Sepatu Roda di Kompleks Olahraga Disporasu, Medan, Sumatera Utara ini tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat demi mencegah resiko penularan Covid-19.(*)