Atlet NPC Sumut Tetap Latihan dan Jaga Jarak di Ramadhan

Sabtu, 16 Mei 2020 | 22:52 WIB

Medan, MPOL: Memasuki Ramadhan ke 23, atlet-atlet National Paralympic Comitte Sumatera Utara (NPC Sumut) tetap melaksanakan rutinitas berlatih guna menjaga kebugaran tubuh.

Dari sejumlah cabang yang menjalankan aktifitas latihan, salah satunya cabang olahraga tenis meja.

Ditemui saat menggelar sesi latihan rutin dibawah kendali pelatih kawakan Muhamad Ridwan Tamimi yang akrab dipanggil Pak Ang, sejumlah atlet antusias mengikuti program latihan. “Mulai pukul 16.00 wib hingga pukul 18.00 wib kita melaksanakan rutinitas berlatih,”kata Ang saat ditemui wartawan di Gor NPC, Jalan stadion Teladan, Medan, Sabtu (16/5/2020).

Sejumlah atlet diantaranya Bahder Johan Harahap (Kls T5), Sofiyan (kls T4), Susilawati (kls T9) mengikuti sesi demi sesi program latihan yang kita berikan. Tujuannya tidak lain agar atlet-atlet yang ada tetap menjaga kestabilan tubuhnya. Disamping itu juga dengan rutinnya mereka (atlet) berlatih, kesiapan fisik dan mental yang telah ada bakal lebih baik lagi,”tutur Ang.

Sedangkan ketiga atlet yang dimintai komentarnya  mengaku, latihan rutin di bulan suci Ramadhan memiliki satu tantangan tersendiri. Apalagi ditengah Pandemi Covid-19 ini tentunya himbauan untuk menjaga jarak akan senantiasa harus dijaga dan diprioritaskan setiap atlet. “Tantangan kita menahan amarah di bulan puasa dan pembatasan jarak karena wabah corona harus menjadi satu perhatian khusus bagi kami atlet-atlet saat berlatih selama seminggu ini,”ucap  Bahder Johan Harahap.

Sementara ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting, atlet tenis meja yang menjadi binaan saat ini telah memiliki segudang prestasi berskala nasional di event Kejurnas antar NPC tahun 2019 lalu di kota Solo. Ketiga atlet kita masing-masing Sofian, Bahder Johan dan Susilawati sukses mempersembahkan medali emas bagi kontingen NPC Sumut. “Potensi atlet kita cukup luar biasa di level nasional.”Artinya jika kita membinanya dengan baik dan manajemen yang profesional, kita yakin atlet-atlet berprestasi akan dengan mudah kita dapatkan,”tutur Alan Sastra yang juga dikenal merupakan atlet nasional yang kerab membela Indonesia disejumlah ajang internasional ini. **