Atlet Non Pelatda Raih Dua Emas di Kejurnas Atletik 2022

Senin, 15 Agustus 2022 | 15:53 WIB

Pancur Batu, MPOL-Fadil Aulia Luthfi, pemuda kelahiran tahun 1990 ini telah membuat kedua orangtuanya bangga. Pasalnya, putra asal Desa Tuntungan I, Kec. Pancur Batu, Kab. Deli Serdang tersebut berhasil meraih juara pertama di Kejuaraan Nasional Atletik 2022 di Semarang cabang 5.000 Meter putra dan 3.000 Meter putra yang diselenggarakan beberapa hari lalu.

Sekembalinya mengikuti kejuaraan itu, Muspika Kecamatan Pancur Batu pun menyambut dirinya di Lobi Kantor Camat Pancur Batu, Senin, (15/8) WIB.

Hadir dalam penyambutan tersebut, Camat Pancur Batu Sandra Dewi Situmorang, S.STP, M.Si, Kapolsek Pancurbatu Kompol Eriyanto Ginting, S.Sos diwakili Waka Polsek AKP Boksen Surbakti, Danramil 14/PB Kapten Sitanggang, Ketua Koni Kecamatan Pancur Batu diwakili Hendrik, Ketua Bapobsi Kecamatan Pancur Batu Hemat Sembiring, S.Pd, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pancur Batu Charles Bronson Surbakti, Ketua FKDM Pancur Batu Roy M Ginting serta pejabat lainnya.

Pada kesempatan itu, Fadil Aulia Luthfi mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dirinya berangkat ke Semarang dalam rangka mengikuti Kejurnas Atletik 2022. Sebab, dirinya sempat ragu untuk mengikuti Kejuaraan Nasional tersebut, karena terkendala biaya. Bahkan, dia mengaku kalau dirinya atlet Non Platda Pemerintah Propinsi Sumatera Utara yang ikut diberangkatkan.

Namun, karena tekad dan semangat yang tinggi, dia pun berhasil mengikuti Kejurnas tersebut dan meraih Medali Emas 5.000 meter putra dan 3.000 meter putra. Kedepannya Fadil Aulia Luthfi bertekad untuk bisa lebih baik lagi, karena dirinya yakin akan bisa masuk ke PON 2024.

“Saya perdana mengikuti Kejuaraan Nasional ini, dan belum pernah mengikuti Kejuaraan Tingkat Daerah, karena itu saya sangat berharap agar seluruh elemen untuk kedepannya agar memperhatikan adik-adik yang lainnya yang menggeluti dunia olahraga agar dapat mengikuti kejuaraan baik tingkat daerah maupun Nasional agar bisa mengharumkan nama Kecamatan Pancur Batu dan Kabupaten Deli Serdang,” ujar alumni PPLP ini.

Sementara itu, Camat Pancur Batu Sandra Dewi Situmorang, S.STP, M. Si mewakili Muspika Pancur Batu mengatakan, masyarakat Pancur Batu terus meraih prestasi yang kesekian kalinya baik dari olahraga dan kegiatan yang lainnya.

“Kita sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh Fadil Aulia Luthfi, sebab meraih medali emas dari dua cabang nomor di Kejurnas Atletik 2022 di Semarang. Untuk itu, kami mengucapkan selamat atas keberhasilan yang dicapai oleh Fadil Aulia Luthfi,” ujar Sandra Dewi.

Sandra Dewi pun menyampaikan pesan dari Bupati Deli Serdang bahwa dirinya akan terus mendukung dan membantu Fadil Aulia Luthfi untuk mengejar mimpi nya di bidang olahraga atletik. Namun, jangan sampai terlena dan cepat puas dengan kemenangan itu, karena mempertahankan kemenangan lebih susah dari pada mengejarnya.

Untuk itu dia berharap, agar KONI, Bapobsi dan Karang Taruna bersinergi untuk membangun generasi muda untuk mencegah peredaran narkoba dan membawa anak-anak mengejar prestasi. (TG)