Kamis, 17 Oktober 2024

Pjs Bupati Toba Sambut Atlet Peraih Medali PON XXI Aceh-Sumut 2024

Josmarlin Tambunan - Kamis, 17 Oktober 2024 10:50 WIB
Pjs Bupati Toba Sambut Atlet Peraih Medali PON XXI Aceh-Sumut 2024
Pjs Bupati Toba Agustinus Panjaitan Poto bersama dengan atlet PON XXI peraih medali emas seusai audiensi, Kamis (26/10).(ist)
Toba, MPOL:Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Toba, Dr. Agustinus Panjaitan, menyambut dengan bangga dan penuh syukur para atlet asal Toba yang meraih prestasi di ajang bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Dalam acara penyambutan yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, Balige, Agustinus mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan serta apresiasinya terhadap usaha keras para atlet yang telah mengharumkan nama Toba.

Baca Juga:
"Kita bersyukur dan sangat bangga atas prestasi luar biasa yang diraih atlet Kabupaten Toba di PON kali ini," ujar Agustinus.

Menurut laporan dari Ketua KONI Toba, Maradona Siregar, sebanyak 12 atlet asal Toba mewakili Provinsi Sumatera Utara di ajang PON XXI. Dari jumlah tersebut, 6 atlet berhasil membawa pulang medali. Atlet Karate, Faisal Halomoan Siahaan, meraih medali emas dalam nomor perorangan, sedangkan Daniel meraih medali perunggu. Pada cabang Kick Boxing, Antoni Tambunan membawa pulang perunggu, dan Adi Rominto Manurung juga meraih perunggu di cabang Sambo.

Di kategori beregu, atlet Hoki Outdoor, Natasya Melati Naiborhu, serta atlet Gateball, Andika Maulana Siregar, sama-sama meraih medali perak. Faisal dan Daniel juga menambah koleksi medali mereka dengan perunggu di cabang Karate.

Agustinus mengakui, pemerintah daerah memiliki keterbatasan dalam hal anggaran untuk mendukung para atlet, namun ia berharap para pengurus cabang olahraga (Cabor) tetap menjaga komunikasi baik dengan KONI Toba dan pemerintah. "Walau ada kendala, atlet kita tetap bisa berprestasi. Ini menunjukkan semangat juang yang luar biasa," puji Agustinus.

Ia juga berpesan kepada para atlet untuk tidak menyerah meskipun tantangan yang dihadapi berat. "Kunci kesuksesan adalah fokus dan tekad yang kuat. Berdoalah kepada Tuhan, dan berusaha sekuat tenaga," tambahnya.

Tidak lupa, Agustinus menyampaikan terima kasih kepada para pengurus Cabor dan pelatih atas dedikasi mereka dalam membina para atlet. Ia berharap ke depannya Toba dapat terus melahirkan atlet-atlet berprestasi dan mempertahankan tradisi medali di ajang olahraga nasional.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KONI Toba, Maradona Siregar, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Toba yang memberikan apresiasi berupa tali asih Rp 100 juta bagi atlet peraih medali emas. Angka itu meningkat dari PON Papua sebelumnya yang hanya Rp 50 juta. Proses penganggaran ini saat ini tengah berlangsung di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

Acara penyambutan juga diwarnai dengan arak-arakan para atlet PON dari Porsea menuju Balige, serta dihadiri oleh berbagai tokoh penting seperti Kejari Toba, Wakapolres Toba, Danramil Balige, dan beberapa pimpinan perangkat daerah.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Josmarlin Tambunan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Sukses Jadi Tuan Rumah Ski Air, Pjs Bupati Toba Terima Penghargaan Miniatur Tungku Obor dan Lentera PON XXI
Pjs Bupati Toba Dorong Sinergi Instansi  Tingkatkan Indeks Pembangunan Statistik
BNNK Siantar Lakukan Survei Indeks Kawasan Rawan Narkoba di Kab Toba, Pjs Bupati Toba: Bersama Lawan Narkoba
Pj Wali Kota Terima Apresiasi Sukseskan Kirab Api PON XXI di Tebing Tinggi
Pjs Bupati Toba Hadiri Peluncuran Huta Pengawasan Partisipatif, Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai dan Berkualitas
Ibadah di HKBP Soposurung, Pjs Bupati Toba Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih pada Pilkada 27 November 2024
komentar
beritaTerbaru