Kamis, 19 September 2024

Lima Petinju Sumut Masuk Final PON XXI Sumut-Aceh

Di Semifinal David Simbolon Kalahkan Petinju Sulsel
Redaksi - Rabu, 18 September 2024 19:22 WIB
Lima Petinju Sumut Masuk Final PON XXI Sumut-Aceh
Maju Manalu
Wasit Hakim saat mengangkat tangan petinju Sumut, David Simbolon (Biru), yang menang melawan petinju Sulawesi Selatan, Haris Mongga di kelas 80-86 Kg.
P.Siantar, MPOL - Sebanyak 5 petunji Sumatera Utara (Sumut) lolos ke final pada kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI Sumut-Aceh yang digelar di Venue Aula Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar.

Baca Juga:
Para petinju Sumut tersebut 5 diantaranya petinju putra yakni, Sarohatua Lumban Tobing di kelas 67-75 Kg yang pada semifinal mengalahkan petinju Nusa Tenggara Barat, Saputra Samadani.

Selanjutnya Duta Fadillah Simatupang di semifinal mengalahkan petinju Kalimantan Barat, Welem Rafael Batuwaeh yang tanding di kelas 48-51Kg.

Sedangkan petinju David Simbolon yang tanding di kelas 80-86 Kg, Rabu 18 September 2024 malam, tampil memukau dengan mengalahkan petinju Sulawesi Selatan (Sulsel) , Haris Mongga.

Sementara petinju putri Sumut yang lolos ke final yakni Zalza Nabila Amoragam yang pertandingan Rabu 18 September 2024 menang melawan petinju Jawa Timur, Rani Krismayati Balu di kelas 48-50 Kg.

Petinju putri Sumut kedua yang lolos ke final, Novizar Maulina yang pada semifinal mengalahkan petinju Kalimantan Timur, Odorkas Pasaribu di kelas 63-66 Kg.

Ketua Pengprov Pertina Sumut, Sabam Parulian Manalu,SE, M.AP, usai menyaksikan pertandingan semifinal, Rabu sore mengapresiasi atlit Sumut Cabor Tinju yang masuk semifinal dan final.

Sabam berharap agar petinju yang masuk final mendapatkan medali emas untuk mengharumkan nama Sumatera Utara.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru