Kamis, 19 September 2024

Petinju Menang Di Sesi-7 PON XXI, Pengprov Pertina Sumut Cetak Sejarah Baru

Redaksi - Senin, 16 September 2024 20:30 WIB
Petinju Menang Di Sesi-7 PON XXI, Pengprov Pertina Sumut Cetak Sejarah Baru
Maju Manalu
Ketua Pengprov Pertina Sumut, Sabam Parulian Manalu saat menyemangati petinju Sumut, Iqbal Rasoki Simatupang yang menang di kelas 54-57 Kg dan lolos ke semifinal.
P.Siantar, MPOL-Pengprov Pertina Sumut mencetak sejarah baru, setelah di hari ke-7 PON XXI Sumut-Aceh, Senin (16/9/2024) empat (4) petinjunya sukses meraih kemenangan.

Baca Juga:
Ke-4 petinju Sumut itupun lolos ke semifinal setelah menang atas lawan-lawannya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI, di venue Aula Universitas HKBP Nommensen, Pematangsiantar.

Ke-4 petinju Sumut itu yakni 2 petinju putri Zalza Nabila Amoragam dan Lolo Putri Cibro.Sementara dua lagi petinju putra yakni Duta Fadillah Simatupang dan Iqbsl Rasoki Simatupang.

Zalza Nabila yang tanding di kelas 48-50 Kg dan berada di sudut biru menang atas petinju Banten, Reyne Parlin sudut merah.

Sedangkan petinju putri Lolo Putri Cibro yang tanding di kelas 50-52 Kg dan berada di sudut Biro mengalahkan petinju putri Aceh, Tabah Yulia.

Dua pertandingan lagi dimenangkan petinju putra Sumut, Duta Fadillah Simatupang dan Iqbal Rasoki. Simatupang.

Duta yang tanding di kelas 48-51 Kg dan berada di sudut biru menang telak atas petinju Jawa Barat, A.Priyanto sudut merah.

Sementara Iqbal Rasoki Simatupang yang tanding di kelas 54-57 Kg dan berada di sudut merah, sukses mengalahkan petinju adal Jambi, M.Shohid.

Ketua Pengprov Pertina Sumut, Sabam Parulian Manalu,SE,M.AP pun merasah bangga atas petinju Sumut yang menyapuh bersih kemenangan 4 tersebut.

Sabam pun memotivasi dan memberi apresiasi kepada petinju putra dan putri tersebut.

"Semangat terus dan jungjung sportivitas" ujar Ketua Pengprov Pertina Sumut, Sabam Parulian Manalu dan berharap ke petinju akan masuk final dan meraih medali emas.

Dari total delapan partai yang digelar pada sesi ketujuh, 16 atlet tinju putri dari berbagai daerah bertanding, dan delapan di antaranya berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Secara keseluruhan, cabang olahraga tinju PON XXI/2024 diikuti oleh 205 petinju dari 28 provinsi, terdiri dari 114 petinju putra dan 91 petinju putri yang bertanding dalam 20 nomor. Para petinju akan terus bertarung untuk meraih prestasi dan tiket ke babak berikutnya**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru