Kamis, 19 September 2024

Petinju Putra Sumut Ahmad Hatoguan Harahap Berebut Tiket dengan Rahmat Sumatera Barat

Junaidi Marpaung - Minggu, 15 September 2024 10:55 WIB
Petinju Putra Sumut Ahmad Hatoguan Harahap Berebut Tiket dengan Rahmat Sumatera Barat
Ist
Petinju Putra Sumut Ahmad Hatoguan Harahap saat berlatih.
P.Siantar, MPOL -Pertandingan tinju kelas 57-60 kg, pada sesi ke-enam, atlet tinju Sumut (SMU), sudut biru Ahmad Hatoguan Harahap, bertemu di sasana tinju dengan atlet Sumatera Barat (SMB), Rahmat Taubat, sudut merah, yang dilangsungkan di Venue Tinju Aula Universitas HKBP Nommensen jalan Sangnawaluh Pematangsiantar, Minggu (15/9/2024).

Baca Juga:
Pertandingan yang mempertemukan atlet tinju Sumut dengan Sumatera Barat hari ini, akan berlangsung sengit dan tensi tinggi dari menit awal ronde pertama hingga ronde ketiga. Pasalnya Ahmad dan Rahmat akan saling menyerang dengan pukulan kombinasinya, untuk mengamankan poin demi menjaga harapan melaju ke babak selanjutnya.

Pada pertandingan sebelumnya di sesi pertama, kedua petinju ini, Sumut dan Sumatera Barat dikelas 57-69 kg, sama-sama meraih kemenangan ketika bertarung diatas ring dengan petinju Papua Pegunungan dan Papua Barat.

Petinju Sumut, Rahmad Hatoguan Harahap, pada pertandingan sesi pertama, menang dramatis, kala melawan atlet tinju Papua Pengunungan, Sema Debi, partai empat belas. Sedangkan, Rahmat Taubat (SMB) juga meraih kemenangan ketika beradu kemampuan dengan petinju Papua Barat, Meki Titus Abidondifu, pada 10 September 2024, lalu.

Pertandingan cabor tinju pada sesi ke-enam ini, sebanyak 18 partai akan dimainkan, diantaranya 6 partai, tinju putri, dan 12 partai tinju putra. Dari laga yang akan dilangsungkan ini, 36 atlet putra dan putri, bersaing ketat mengamankan posisi demi melaju ke babak berikutnya PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

Secara keseluruhan, cabang olahraga tinju di PON XXI/2024 diikuti oleh 205 petinju dari 28 provinsi, terdiri dari 114 petinju putra dan 91 petinju putri, yang bertanding dalam 20 nomor pertandingan. Para petinju akan bertarung demi mengukir prestasi dan meraih tiket ke babak berikutnya.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru