Kamis, 19 September 2024

Sesi ke-6 PON XXI: Petinju Putri Sumut Lutfia Lisandri Akan Bertarung Melawan Bali

Junaidi Marpaung - Minggu, 15 September 2024 10:42 WIB
Sesi ke-6 PON XXI: Petinju Putri Sumut Lutfia Lisandri Akan Bertarung Melawan Bali
Ist
Petinju Putri Sumut Lutfia Lisandri Saat Berlatih.
P.Siantar, MPOL -Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut, cabor tinju memasuki hari ke-enam, yang digelar pertandingannya di venue Aula Universitas HKBP Nommensen, jalan Sangnawaluh Pematangsiantar Sumatera Utara, Minggu (15/9).

Baca Juga:

Pada gelaran cabang olahraga tinju sesi ke-enam ini, sebanyak 18 partai akan dipertandingkan, enam (6) diantaranya partai tinju putri di tiga kelas berbeda yaitu, kelas 45-48 kg, 52-54 kg, dan 60-63 kg. Di kelas 45-48 kg, petinju asal Aceh Geubrina Rahmantia disudut merah, bertanding melawan atlet tinju Papua Barat, Merlin Tomatala, sudut biru. Disusul kelas yang sama, Melani G. Langobiri, asal Bali, disudut merah, menantang Lutfia Lisandri petinju putri Sumut, sudut biru.

Sementara itu, di kelas 52-54 kg, Grasela Djera Ata Endi, Bali, sudut merah berhadapan dengan Hindriawati Haer, Sulawesi Selatan, disudut biru. Berikutnya masih kelas yang sama, DKI Jakarta Novita Sinadia, sudut merah akan bertarung dengan atlet tinju asal Nusa Tenggara Timur, Grensia Beliti Boleng, disudut biru.

Dikelas 60-63 kg, sudut merah, Irawati Rumbia, Sulawesi Utara (STR), beradu kamampuan diatas ring, dengan Dessi Risandi Aiwoi, asal Papua (PUA), disudut biru. Masih dikelas yang sama, Dominika Asnat Bayo (NTT), sudut merah, menantang petinju Aceh, Yulia Wulantari, disudut biru.

Secara keseluruhan, cabor tinju pada PON XXI/2024 diikuti oleh 205 petinju dari 28 provinsi, terdiri dari 114 petinju putra dan 91 petinju putri, yang bertarung dalam 20 nomor pertandingan. Para atlet dari berbagai daerah ini berjuang untuk meraih kemenangan dan melaju ke babak berikutnya.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru