Rabu, 18 September 2024

Laga Sengit Cabor Tinju Putri Sulawesi Utara Melawan Jawa Barat

Junaidi Marpaung - Kamis, 12 September 2024 21:16 WIB
Laga Sengit Cabor Tinju Putri Sulawesi Utara Melawan Jawa Barat
P.Siantar, MPOL -Laga pembuka pertandingan cabang olahraga tinju putri kelas 45-48 kg berlangsung sengit mempertemukan atlet Sulawesi Utara dengan Jawa Barat di venue tinju Aula Universitas HKBP Nommensen, Kamis (12/9/2024).

Baca Juga:
Pada laga pembuka yang dilangsungkan sekira pukul 16.00 Wib tersebut. Petinju putri dari Sulawesi Utara Puspa Bella Mongan disudut merah tidak mampu mengimbangi dominasi petarungan atlet tinju Jawa Barat dari sudut biru. Petinju Sulawesi Utara gigit jari terhembas dari babak penyisihan karena kalah dari petinju Jawa Barat.

Pertandingan menarik di kelas yang sama juga tak kala seru, ketika atlet tinju dari Nusa Tenggara Barat Endang disudut merah mengalahkan petinju dari Sumatera Barat Lola Wulandari sudut biru dengan RSC pada ronde ke 2.

Keseruan pertandingan juga dipertontonkan dikelas 48-50 oleh petinju Sulawesi Utara Israella B. Saweho disudut merah yang mampu mengalahkan lawan dan meraih poin sempurna 5-0, ketika beradu kemampuan diatas ring dengan petinju asal Papua Barat Glesia Sandra Mauri disudut merah.

Masih dikelas yang sama, petinju asal Maluku Utara Stevani Malaor sudut merah lebih ganas lagi, mampu mengalahkan atlet tinju Bali sudut biru Jeaneth Gracia Jaha pada ronde kedua.

Dikelas 52-54 kg. Petinju asal Jawa Barat Alfianita Kartika Manopo sudut merah berhasil mengalahkan lawan tandingnya dengan meraih poin penuh 5-0 melawan atlet tinju dari Jawa Tengah Silvania Putri Ayu Nur rohman disudut biru. Sedangkan, petinju Papua Barat Adelin Mayor Sroyer sudut merah menang tipis dengan raihan poin 3-2 melawan atlet tinju dari Aceh Adinda Friskayani disudut biru pada kelas yang sama.

Hindriawati Haer petinju putri Sulawesi Selatan dikelas yang sama, melenggang bebas maju ke babak berikutnya ketika menang dan mendapat poin sempurna 5-0 melawan atlet tinju dari Maluku Sela K. Soplanit disudut biru. Hasil serupa menang dengan poin penuh juga diperoleh atlet tinju DKI Jakarta Novita Sinadia sudut merah saat mengalahkan lawannya dari Papua Barat Daya Lambertina Dewi Lau disudut biru.

Sementara itu, pada kelas 60-63 kg. Kemenangan diraih atlet tinju dari Nusa Tenggara Barat Huswatun Hasanah sudut biru ketika beradu kemampuan dengan petinju asal Jawa Barat Ildawati disudut merah. Dan laga terakhir dikelas yang sama, poin penuh 5-0 diraih petinju asal Kalimantan Timur Jubaitul dari sudut merah melawan atlet tinju asal Maluku Merlin Jokbet Heatubun disudut biru.

Hari ketiga cabang olahraga (cabor) tinju pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut ini, menampilkan petarung-petarung putri diatas ring, dengan sepuluh nomor pertandingan dan diikuti 20 atlet tinju dari berbagai daerah.

Cabor tinju pada PON XXI/2024 diikuti oleh 205 petinju dari 28 provinsi, terdiri dari 114 petinju putra dan 91 petinju putri, yang bertarung dalam 20 nomor pertandingan.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pemko Binjai Gelar Welcome Dinner PON XXI, Momen Bersejarah untuk Kota Binjai
Menpora Sebut Venue Cabor Esports PON XXI 2024 Aceh-Sumut Jadi Venue Terbaik
Kontingen Cricket PON XXI Apresiasi Layanan Transportasi Sumut, Kadishub Sumut: Ini Hasil Kerja Keras Tim dan Sinergi Antar Bidang
Klarifikasi Video Viral, Tinju PON XXI/2024 Ikuti Aturan IBA
Samuel Asal Humbahas Raih Medali Emas di PON XXI Sumut-Aceh
Sesi ke-6 PON XXI: Petinju Putri Sumut Lutfia Lisandri Akan Bertarung Melawan Bali
komentar
beritaTerbaru