Atlit Tinju Sumut Rezeki Manalu Menang Lawan Ludwigo Dari Papua

5 Atlit Tinju Sumut Dipastikan ke Final Kejurnas 2022

Minggu, 7 Agustus 2022 | 21:12 WIB

 

Medan, MPOL: Atlit tinju Sumatera Utara (Sumut) Nona Beby Cantika memastikan diri maju ke partai final Kejurnas Junior-Youth-Elite 2022. Nona mencatat kemenangan meyakinkan setelah menang RSC di hari ketiga, Minggu (7/8/2022).

Pukulan jab dikombinasi dengan straight yang keras membuat petinju asal Kaltim, Dreveazeisa dua kali mendapat hitungan, sebelum wasit menghentikan pertandingan untuk kemenangan Nona Beby Cantika.

Dengan kemenangan kedua yang diraihnya, Nona Beby Cantika berhak melaju ke babak final.

Hingga hari ketiga tercatat lima petinju telah meraih tiket final. Kelima petinju adalah Sarohatua Lumbantobing, Yulia Siagian, Aprilia Sinambrla, Elda Dara Sirait, dan Nona Beby Cantika.

Kemenangan juga dicatat petinju wanita yang menjadi wakil Sumut di kelas 50kg kelompok Elite. Lutfi Lisandri menang angka atas Mutia dari Kalsel, sehingga melaju ke semifinal.

Masih dari arena pertandingan kelompok elite, Suzen Ramzy Simangunsong juga menang angka atas Venti (Kepri) di kelas 54kg putri.

Wakil Sumut di kelas 54kg elite, Rezeki Manalu juga mempersembahkan kemenangan angka atas petinju Papua Ludwigo. Rezeki yang berhasil melancarkan pukulan-pukulan keras membuat petinju Papua tidak mampu mengembangkan permainan.

Sedangkan Iqbal Sumatupang mempersembahkan kemenangan bagi Sumut di kelas 57kg putra kelompok elite dengan mengatasi petinju Bali, Eduardus.

Dalam pertandingan kelompok Youth, Wahyud Sihotang yang menjadi andalan Sumut di kelas 48kg, menang angka atas Elvis (NTT).

Felix Siagian di kelas 57kg Youth mengatasi perlawanan petinju Riau, Ghio Maulana dengan kemenangan angka.

Dalam pertandingan kelas 60kg elite yang berlangsung malam hari, petinju andalan Sumut M Umam mencatat kemenangan RSC di ronde ketiga atas Agus Safri (Riau). M Umam yang tampil lincah dengan footwork ringan sehingga lawan kesulitan untuk mendapatkan jarak pukul.

Menjelang akhir ronde ketiga M Umam berhasil menghujani lawan dengan pukulan yang membuat Agus Safri harus dua kali mendapat hitungan sebelum diputuskan wasit kalah RSC.

Andre Lumbantobing menambah panjang nama petinju tuan rumah yang meraih kemenangan di hari ketiga Kejurnas..Ia mencatat kemenangan angka atas Trian P Tumanat (Papua Barat) 69kg putra Youth.

Sementara itu, Kejurnas Tinju Yunior-Youth-Elite akan dibuka secara resmi di GOR Futsal Dispora Sumut, Senin (8/8) sore.

Ketua Pengprov Pertina Sumut, Sabam Parulian Manalu l,SE MAP PHD mengatakan acara ini akan dibuka oleh Ketua PP (Pengurus Pusat) Pertina, Mayjen (P) Komaruddin Simanjuntak dan Gubsu, Edy Rahmayadi.**