17 Atlet dan 20 Pelatih Ikuti UKT Dan Penataran UTI-Pro Sumut

Minggu, 29 Agustus 2021 | 17:46 WIB

Medan, MPOL : Sebanyak 17 atlet Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) Sumatera Utara mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang digelar Jumat hingga Minggu (27-29 Agustus) di Pulo Silalahi, Paropo, Kabupaten Dairi.

Selain UKT, Pengprov UTI Pro Sumut turut menggelar pelatihan pelatih yang diikuti 20 peserta dari Kota Medan, Tanah Karo, Binjai dan Langkat.

“Kita sengaja memilih lokasi Pulo Silalahi Paropo sebagai tempat pelaksanaan kegiatan karena selain pemandangannya yang indah juga agar setiap peserta maunpun atlet dapat lebih fokus mendapatkan ilmu yang diberikan para penguji dan pelatih,” ucap Ketua UTI Pro Sumut, Bobby Octavianus Zulkarnain SE pada wartawan, Minggu (39/8/2021).

Dipaparkannya lagi, dalam pelatihan maupun penataran yang digelar selama 3 hari sejak hari Jumat, panitia menempatkan lokasi alam terbuka sebagai tempat menimba ilmu. Selain itu, lokasi sekitar tempat kegiatan kita jadikan tempat berkemah sekaligus  beristirahat seluruh peserta.

“Cukup mendekatkan diri pada suasana alam dan kegiatan ini cukup mendapat respon positif dari seluruh peserta dan panitia yang terlibat didalamnya,” ungkap Bobby.

Di akhir ucapannya Bobby mengapresiasi pelaksanaan dan kesuksesan pelaksanaan yang digelar panitia. “Saya apresiasi seluruh peserta dan berharap ilmu diserap dapat dikembangkan di masing-masing daerah dimanapun berada,” ujarnya.

Sebagai Ketua Pengprov UTI Pro Sumut, dirinya turut menghimbau kepada seluruh atlet maupun pengurus untuk senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan di manapun berada.

“Saat ini massa pandemi Covid-19 masih berlangsung, makanya sebagai ketua saya meminta kepada segenap atlet dan jajaran pengurus UTI Pro baik di Sumut maupun kabupaten/kota untuk bersama-sama dapat menekan angka laju penyebaran Covid dengan menerapkan prokes dan menjalankan pola hidup bersih dan sehat,” pungkasnya.

Sementara itu UKT dan penataran pelatih dihadiri penguji Master Rezeki Karo Karo dengan instruktur masing-masing Sanim Dinasty Ginting, Sanim Marlas Saragih, Sanim Arifin, Sanim Putra, Sabeum Maria Ginting, Sabeum Reza, Sabeum Agyl Hidayat dan Sabeum Risman. **