Minggu, 08 September 2024

Ketua KONI Labuhanbatu 'Upas Ritonga' Diganti, Musorkablub 7 Maret 2024 Mendatang

Budi Ardiansyah - Rabu, 28 Februari 2024 17:35 WIB
Ketua KONI Labuhanbatu 'Upas Ritonga' Diganti, Musorkablub 7 Maret 2024 Mendatang
Ist
Panitia Musorkablub KONI Kabupaten Labuhanbatu, saat rapat persiapan untuk penentuan tanggal menggelar musyawarah, belum lama ini di Rantauprapat.
Labuhanbatu, MPOL - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Sofyan Ritonga alias Ucok Pasada (Upas) akan diganti dalam waktu dekat ini, tepatnya pada tanggal 7 Maret 2024 melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub).

Baca Juga:

Hal ini dikemukakan Ketua Panitia Musorkablub KONI Labuhanbatu, Ade Huzaini melalui sekretaris, Hendra Tanaka, kepada Medan Pos, Rabu (28/2/2024), di Pondok Sakura, Jalan Cut Nyak Dien Rantauprapat.

Kata dia, pelaksanaan musyawarah tersebut pun, adalah buah hasil Mosi tidak percaya sebanyak 28 Cabang Olahraga (Cabor) terhadap kepemimpinan Upas Ritonga. Dimana, perihal itu juga disetujui oleh KONI Provinsi Sumut.

" Ya, Musorkablub-nya akan digelar 7 Maret 2024 di Permata Land Hotel Rantauprapat. Peserta Musorkablub ini ada 38 Cabor. Namun yang berhak memberikan hak suara adalah Cabor yang SK-nya masih berlaku yang akan divalidasi melalui rapat penetapan anggota Musorkablub," terang Hendra.

Hendra Tanaka, yang juga Ketua Cabor E-sport Labuhanbatu itu mengatakan, bahwa panitia seleksi sudah mulai melakukan penjaringan terhadap bakal calon Ketua Umum KONI Labuhanbatu sisa masa bakti 2021-2025.

Dijelaskan, adapun tim seleksi terdiri dari Tunas Simamora (Perbakin), Yanto Suparno (Perbasi), Enjen Syaputra (PBFI), Muhammad Ikhsan Nasution (Askab PSSI) dan Dedy Swandy Aritonang (Ferkusi).

"Pendaftaran dibuka mulai kemarin 26 Februari sampai 2 Maret 2024 pada jam kerja, di Sekretariat KONI Labuhanbatu, komplek Stadion Binaraga Rantauprapat," sebut Hendra.

Syarat pendaftaran, tambahnya, antara lain pengurus Cabor memiliki SK yang berlaku dan mendapat dukungan 30 persen dari pemilik hak suara (SK kepengurusan masih berlaku) Cabor yang terdaftar di KONI Labuhanbatu.

"Kita berharap, Musorkablub ini nantinya melahirkan pimpinan KONI yang perduli dan sanggup memajukan Olahraga di Kabupaten Labuhanbatu, semoga kita terhindar dari oknum Ketua yang hanya mementingkan perutnya sendiri," titip Hendra kepada Seluruh pimpinan Cabor.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ketua KONI Siantar Jayadi Sagala: Jangan Dengar Selentingan Wali Kota Tidak Peduli Para Atlet
Bertemu Jajaran Pengurus PWI Pusat, Mensesneg Pratikno Siap Wujudkan Gedung Ikonik di Yogyakarta dan Pusat Diklat Internasional
Dr H Asri Ludin Tambunan Lantik Pengurus KONI Tanjung Morawa
Pemko Binjai Gelar Rapat Persiapan PON XXI Tahun 2024
Test Event PON XXI 2024 Kejurnas Taekwondo Open Menpora Cup Berakhir, Kontingan Pancur Batu Raih 15 Medali Emas dan 30 Medali Perak
Kapolsek Pancur Batu  Lepas Atlet Kejurnas Taekwondo Open Menpora Cup 2024
komentar
beritaTerbaru