Yayasan Assalam Fil Alamin dan BKPRMI Turun Langsung Mengirim Bantuan kepada Korban Gempa Cianjur

Rabu, 23 November 2022 | 14:52 WIB

Jawabarat, MPOL- Yayasan Assalam Fil ‘Alamin bersama (BKPRMI) Peduli  bergerak cepat memberikan bantuan kepada korban gempa Cianjur, Selasa (22/11/2022).

Selain membantu warga Cianjur yang terdampak korban gempa, BKPRMI Peduli bersama Yayasan Assalam Fil Alamin turun membawa bantuan logistik makanan seperti sembako, susu dan keperluan balita dan tenda darurat.

“Alhamdulillah Yayasan Assalam Fil Alamin dan BKPRMI Peduli  telah turun ke lokasi terdampak gempa di Cianjur. Tim juga membawa bantuan seperti Sembako, susu Balita dan tenda darurat,” kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BKPRMI, H Datuk Said Aldi kepada wartawan melalui keterangan Pers, Rabu (23/11/2022).

Said Aldi mengungkapkan, gempa magnitudo yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menyisahkan duka bagi masyarakat, maka BKPRMI juga meminta kepada seluruh umat Islam di Indonesia berdoa kepada Allah SWT agar terhindar dari berbagai macam bencana.

“Kita sangat prihatin atas bencana gempa yang mengguncang Cianjur. Dan berbelasungkawa atas banyaknya warga yang menjadi korban baik luka-luka maupun meninggal dunia.  Dan semoga Allah SWT memberikan ketabahan bagi warga yang ditinggalkan,” ucap Said Aldi.

Said Aldi juga menerangkan, bahwa aksi gerak cepat yang dilakukan Yayasan Assalam fil alamin dan BKPRMI adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan memang telah menjadi program utama dalam memberikan Bantuan Makanan dan program sosial kemanusiaan.

“Diharapkan bantuan dan tim yang turun bermanfaat dan berguna bagi warga Cianjut yang terdampak gempa,” pungkasnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Yayasan Assalam Fil Alamin, Komjen Pol Dr (Purn) H Syafruddin M.Si yang juga Ketua Dewan pembina DPP BKPRMI meminta agar warga terdampak gempa tabah dan sabar menghadapi bencana.

“Saya juga meminta umat Islam di Indonesia untuk memperbanyak Istighfar, berdzikir, bersholawat dan berdoa kepada Allah SWT, agar bangsa ini terhindar dari berbagai bencana,” imbuh Syafruddin.

Syafruddin juga telah memerintahkan timnya bersama BKPRMI untuk turun langsung membawa bantuan korban gempa Cianjur.

Tak hanya itu, lanjut Syafruddin, pihaknya juga membantu sejumlah pesantren yang menjadi korban dampak gempa Cianjur.

“BKPRMI Peduli juga telah mendata dan menyiapkan mekanisme bantuan,” papar Syafruddin.

“Dan sesuai rencana langsung diantarkan oleh perwakilan Yayasan Assalam fil alamin dan BKPRMI ke Cianjur, Jawa Barat,” tukasnya.

Pada kesempatan tersebut mewakili warga yang terdampak Gempa di desa telaga kec Sumedang kab.Cianjur Ibu lusi mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Assalam fil alamin dan BKPRMI yang telah menyampaikan berupa sembako,susu  dan perlengkapan bayi kepada masyarakat yang terdampak Gempa Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami semoga Allah Swt memberikan balasan atas bantuan yang di berikan ucap bu lusi (bp)