Wujudkan Herd Immunity, Forkopimda Jatim Gencar Serbuan Vaksinasi di Kampus dan Pesantren

Minggu, 25 Juli 2021 | 19:25 WIB

Surabaya,MPOL: Mewujudkan Herd Immunity di Provinsi Jawa Timur, Gubernur Jatim bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Pangkormada II, Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, semakin gencar melakukan pengecekan vaksinasi diberbagai daerah, diantaranya sektor Kampus dan Pesantren.

“Sinergitas pentahelix menjadi bagian dalam penanganan pandemi covid ini, diantaranya kampus dan pesantren. Artinya, ada pemerintah, ada kampus, ada private sector, ada masyarakat, ada media. Konsep Pentahelix approach ini harus bisa memberikan penanganan yang terbaik bagi masyarakat, yang kita harapkan bahwa herd immunity bisa segera diwujudkan,” tegas Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, saat melakukan pengecekan vaksinasi di Universitas Airlangga Surabaya, Minggu (25/7/2021).

Dalam kunjungan Forkopimda Jatim tersebut, juga ikut hadir Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, Sekda Provinsi Jatim, Pejabat Utama Polda Jatim dan Pejabat Utama Kodam V/Brawijaya, menyaksikan pelaksanaan vaksinasi Mahasiswa dan Tenaga Pendidik Universitas Airlangga.

Vaksinasi tersebut dilaksanakan selama 2 hari, yang dimulai Sabtu dan Minggu, tanggal 24 – 25 Juli, dengan sasaran 6000 Peserta yang terdiri dari Dosen, Mahasiswa dan Alumni Unair, dengan melibatkan 50 tenaga kesehatan gabungan dari RSUD Dr. Soetomo dan RS UNAIR.

Sinergitas dan strong partnership menjadi bagian yang sangat penting, seluruh elemen strategis yang memiliki energi untuk bisa bersama – sama melakukan percepatan vaksinasi.

“Insya Allah, perguruan tinggi lain akan mendapatkan kuota yang sama dari Pemprov yang sudah di-deliver oleh Pemerintah Pusat. Mudah-mudahan ini bisa terus kita lakukan dan percepatan bisa di wujudkan,” kata Gubernur Jatim, seraya berharap capaian target serbuan vaksinasi dapat di dukung oleh semua pihak, sehingga herd immunity bisa terbentuk pada bulan Agustus mendatang.***