Wakalemdiklat Polri Beri Kuliah Umum Kepada SIP Angkatan 51

Selasa, 16 Agustus 2022 | 17:08 WIB

Sukabumi, MPOL:   Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Wakalemdiklat) Polri, Irjen Pol Drs. Eko Budi Sampurno, M.Si memberi kuliah umum kepada 2.075 orang peserta didik Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 51 tahun 2022 Resimen Satya Intar Adinata Pratapa (51AP) secara tatap muka di Auditorium Anton Sujarwo dan virtual pada Satuan Pendidikan penyelenggara SIP angkatan 51 tahun 2022, Selasa 16 Agustus 2022.

 

 

Kuliah Umum kali ini, Wakalemdiklat Polri Irjen Pol Eko Budi Sampurno mengangkat tema tentang kepemimpinan dan integritas untuk menjadi perwira Polri yang Presisi.

 

 

Irjen Eko menyampaikan, kita harus menyamakan persepsi karena persepsi adalah biang masalah, karena perbedaan persepsi akan menimbulkan penilaian dari sudut pandang masing masing dan akan menimbulkan masalah yang timbul akibat pandangan negatif dari setiap penilaian negatif.

 

 

Karena itu, kita harus solid dan berintegritas dengan diperkuat kesamaan persepsi dalam membangun situasi internal, sendi organisasi, kinerja untuk meraih kepercayaan Publik,” kata Irjen Eko.

 

 

Irjen Eko menegaskan, kita harus berani merubah, melakukan creative destruction, menghancurkan pola lama dengan membangun pola yang baru dengan cepat dan tepat, hal itu memang tidak mudah tapi bukan berarti tidak bisa, mari kita gelorakan kita bisa, harus bisa dan pasti bisa dalam mewujudkan organisasi kearah yang lebih baik.

 

 

Dalam hal integritas, penting bagi para siswa untuk menjadi pribadi yang berisi agar tidak mudah terprovokasi, dan harus mempunyai terobosan-terobosan kreatif dalam mengembangkan organisasi, kata Irjen Eko Budi Sampurno.

 

 

Dalam penyajian materi kuliah umumnya, Irjen Eko banyak menyajikan video video inspiratif tentang motivasi kehidupan dan pentingnya attitude yang baik.

 

 

Selain penyajian materi dari Wakalemdiklat Polri, kuliah umum kali ini juga diisi oleh konsultan optimalisasi peran Bhabinkamtibmas dalam citizen jurnalism Ir Dedi Yudianto, M.B.A, yang juga merupakan Ketua Komite penyelarasan teknologi dan komunikasi, yang menyajikan materi tentang aplikasi guetilang.

 

 

Citizen jurnalism dengan aplikasi Guetilang merupakan portal berita yang memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat untuk menyuarakan aspirasi dan menyebarkan berbagai informasi dengan cepat, transparan, terpercaya dan beretika.

 

 

Citizen jurnalism dengan portal gue tilang merupakan salah satu perwujudan demokrasi pemberitaan di Indonesia, yang dapat menyajikan berita tentang bidang keamanan, ketertiban, pelanggaran, kejahatan, ekonomi, kesehatan, olahraga dan berita terkini lainnya.

 

 

Kuliah umum Wakalemdiklat tersebut dihadiri oleh Karo Kurikulum Brigjen Pol Drs. Agus Salim, Kasetukpa Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum., para pejabat utama Setukpa, Kasat Binmas beserta para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sukabumi Kota.***