Vaksinasi Polri 1Juta Dosis, Polres Kediri Kota Targetkan 3.000 Orang Divaksin

Kamis, 24 Juni 2021 | 00:09 WIB

Kediri,MPOL: Memperingati HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Kediri Kota melakukan Gerebek 1 Juta Vaksinasi Kediri Kota, yang berlangsung di halaman RS Bhayangkara Kediri, yang dimulai Rabu, 23 Juni hingga Sabtu, 26-Juni 2021, dengan target 3.000 orang sudah di vaksin.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi menjelaskan, kegiatan vaksinasi Polri 1 juta dosis ini merupakan bentuk implementasi dari arahan Presiden RI Joko Widodo, terkait pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanganan COVID-19 di wilayah hukum Polres Kediri Kota.

“Hari ini, jumlah peserta vaksinasi sebanyak 1.056 orang dari masyarakat umum wilayah Kediri sekitarnya, kemudian Lansia dan tenaga pendidik menjadi prioritas,” kata AKBP Wahyudi.

Dikemukakan AKBP Wahyudi, bahwa petugas vaksinasi atau vaksinator dalam pelaksanaan vaksinasi merupakan gabungan dari personil Urkes Polres Kediri Kota, RS Bhayangkara Kediri, dan Dinkes Pemkot Kediri dengan rincian vaksinator 40 orang, operator P-Care 10 orang, dan petugas pengamanan 20 orang.

“Kita sangat bersyukur, pelaksanaan vaksinasi ini berlangsung aman dan tertib serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucap Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi, seraya menjelaskan, vaksinasi ini menargetkan 3.000 orang, termasuk untuk kalangan pesantren di wilayah hukum Polres Kediri Kota.***