TMMD Ke 108 Kodim 0303/Bengkalis Gelar Penyuluhan KB 

Jumat, 17 Juli 2020 | 19:59 WIB
Mandau, MPOL : Masih dalam rangkaian kegiatan bon fisik TMMD ke 108, Kodim 0303/Bengkalis melalui Koramil 04/Mandau melaksanakan kegiatan penyuluhan Keluarga Berencana (KB) kepada masyarakat, Jumat (17/07/20) di kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau.
Tampak hadir Babinsa Koramil 04/Mandau dan juga pengisi materi mengenai KB oleh dokter Puskesmas Kecamatan Mandau dr. Rika Rahma Dewi.
Materi KB yang disampaikan Rika adalah mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang manfaat KB untuk mengatur jumlah dan jarak antara kehamilan anak guna meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga.
Usia 15 sampai dengan 49 tahun adalah pasangan usia subur. Apabila ingin menunda kehamilan, menjarangkan kehamilan atau mengakhiri kehamilan dapat menggunakan metode alat kontrasepsi seperti IUD, implan, suntik, steril, pil dan kondom
Hampir seluruh pelosok negeri di Indonesia ini sudah terdapat posyandu dan puskesmas atau rumahsakit serta kader-kader KB yang siap melayani seluruh lapisan masyarakat untuk melaksanakan program KB.
“Apabila seluruh masyarakat sadar akan arti pentingnya program Keluarga Berencana ini, dapat dipastikan kesehatan dan kesejahteraan keluarga dapat meningkat,”tegasnya.
Sementara itu, Danramil 04/Mandau Kapten Arh H. Sitorus melalui Babinsa Air Jamban, Serma Amiruddin, menyampaikan kegiatan semacam ini sangat bermanfaat untuk masyarakat dan berharap tetap digiatkan agar penyuluhan ini tepat sasaran ke seluruh lapisan masyarakat.
“Penyuluhan yang disampaikan oleh Satgas TMMD ke 108 Kodim 0303/Bengkalis sangat bagus sekali, mengarah dan tepat untuk seluruh lapisan masyarakat dan berharap penyuluhan KB dan penyuluhan penyuluhan yg bermanfaat lainnya dapat diadakan di wilayah wilayah lain,” tutupnya. **