TMMD Bangun Jalan Parit Medan Api-api 

Kamis, 16 Juli 2020 | 17:27 WIB
Bengkalis, MPOL : Tokoh masyarakat RT 11/RW 01, Desa Api-api, Ahmad, mengapresiasi program Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 di Desa Api-api, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis.
Personil Koramil 07 Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis bersama masyarakat membangun jalan parit Medan Api-api Desa Api-api dengan program TMMD yang ke 108 di Bengkalis.
“Kehadiran program TMMD di desa ini telah menjawab masalah kami, kita apresiasi itu juga,” jelas Ahmad kepada wartawan di Desa Api-api, Kamis (16/7/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.
Selain itu, dengan dibangun jalan parit Medan Api-api ini juga membantu akses masyarakat untuk mendapatkan air bersih
“Persoalan lain yang masih membebani ialah sulitnya mendapatkan air bersih, khususnya ketika musim kemarau, itulah sejumlah masalah yang kami rasakan, tapi dengan dibangun jalan ini berkuranglah beban kami dan berharap secepatnya kampung kami berkembang dan tidak sulit lagi mendapatkan air bersih,” tandasnya
Danramil 07 Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis Kapten Inf Tarman Sugianto, mengatakan pembangunan jalan Medan api api merupakan program TMMD bersama masyarakat Desa Api api.
Jalan ini dibangun sepanjang 150 meter, dengan lebar 3 meter dan ketebalan atau tinggi 0.15 meter. Sementara pekerjaan semenisasi dikerjakan 5 personil Koramil 07 Bukit batu Kodim 0303/Bengkalis dan dibantu 15 orang wargsa sekitar.
Pembangunan jalan Medan Api api dapat meningkatkan kemajuan suatu daerah dan membantu pemerintah dalam pembangunan
“Pembangunan ini dikerjakan secara  bahu membahu saling membantu.  Hal ini tentu akan meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan pedesaan,” jelasnya. **