Tim Jurnalis Mancing Indonesia Peduli Korban Gempa Cianjur

Minggu, 27 November 2022 | 21:21 WIB

Jakarta, MPOL: Tim Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) peduli korban gempa Cianjur Jawa Barat sejak Senin (21/11) hingga saat ini di Cianjur Jawa Barat.

Dalam peduli JMI menurunkan Relawan untuk membantu para korban gempa dengan bergerak ke lokasi membantu warga korban diantaranya memberikan beras, makanan siap saji, mendirikan tenda untuk para pengungsi dilengkapi dengan alat pembangkit listrik Genset, agar mengurangi beban masyarakat di daerah yang terkena bencan gempa bumi.

Selain itu juga JMI menghadirkan pendongeng asal Indramayu, Samsudin bersama relawan dari JMI Peduli menghibur anak-anak korban gempa di Desa Sarampad kecamatan Cugeneng kabupaten Cianjur Kamis (24/11). Hiburan dongeng tentang satwa langka Indonesia menjadi salah satu bantuan yang paling dibutuhkan para korban bencana adalah pemulihan anak-anak dari trauma. Bencana memiliki dampak fisik dan psikologis pada anak.

Tim JMI Peduli langsung bergerak ke lokasi begitu mengetahui terjadi Gempa di Cianjur dengan magnitudo 5,6 Tim yang terdiri dari empat oramg tersebut langsung menuju Cugenang, Cianjur lokasi gempa dan langsung dibagi dua. “Satu tim mempersiapkan sembako untuk kebutuhan mendadak, sedangkan satu tim lagi menyisir tempat terisolasi,” tutur Amstone, salah seorang relawan Tim JMI Peduli.

JMI Peduli ketika melakukan penelusuran, menemukan banyak warga yang menderita luka tertimpa bangunan. Bahkan ada yang meninggal dunia. Tim juga menemukan jenazah yang disholatkan dalam kondisi darurat. Serta rumah-rumah penduduk ambruk yang diduga kuat di dalamnya masih ada beberapa orang tertimbun. Tim juga menyaksikan, masyarakat berada di tenda darurat , yang tidak layak. Kondisi para korban menyedihkan. Selain perlu pengobatan , juga bantuan makanan dan obat-obatan.”

Selain membantu relawan lain menolong para korban gempa. Tim JMI Peduli juga memberikan bantuan beras. Selamat berjuang relawan JMI Peduli.***