Bintara Pembina Desa Koramil 03 Bagan Sinembah Semakin Lancar Berdakwah

Serma H. Alfan Arbudi Taushiah di Ponpes Tarbiyatus Shibyan Bagan Batu

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:37 WIB

Rohil, MPOL-Serma TNI H Alfan Arbudi, selaku Bintara Pembina Desa Koramil 03 Bagan Sinembah Kodim 0321/Rohil kembali tampil sebagai penceramah di Pondok Pesantren Tarbiyatus Shibyan yang merupakan Wilayah Koramil 03/Bgs Bagan Batu Korem 031/Wrb Kodam I BB, Senin malam (24/1).

Dalam taushiahnya yang cukup menarik, Ustadz Serma Alfan Arbudi memotivasi siswa belajar, agar kiranya dalam menuntut ilmu, siswa/I pondok pesantren dapat menjaga adab-adab dalam menuntut ilmu antara lain, berniat karena Allah SWT, berdoa, bersungguh-sungguh, menjauhi maksiat, rendah hati, memperhatikan penjelan guru, menghafal, mengamalkan lalu mendakwahkannya.

Tujuan melaksanakan Adab ini, menurut ustadz Alfan dalam ceramah singkat itu, agar dalam menuntut ilmu ini, kita mendapatkan Ridha Allah SWT, Ridha Ibu Bapak, Ridha Guru kita,” ujar Ustadz Alfan dalam acara yang juga dikemas dengan sosialisasi vaksin di Pondok Pesantren tersebut.

Kemudian Serma H Alfan Arbudi juga menyampaikan pesan Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Muhammad Erfani melalui Danramil 03/Bagan Sinembah di Bagan Batu untuk senantiasa melaksanakan sosialisasi vaksin di pesantren dan sekolah umum lainnya

Kegiatan vaksin ini dilakukan dalam rangka melaksanakan GERNAS menuju Indonesia sehat kedepannya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Buya Ahmad Muttaqin mengucapkan terimakasi kepada ustadz H Alfan Arbudi yang telah memotivasi santri santriwatinya semoga para santri santriwati kedepan dapat mengamalkan ilmu yang diberikan oleh para Ustadz dan Ustadzahnya.

Kegiatan ceramah tersebut rutin dilakukan di penpes ini setiap Senan malam. Itu sebabnya, kami selaku Bintara Pembina Desa Koramil 03 Bagan Sinembah memandang perlu terus melakukan silaturrahim dengan ustadz-ustadz pesantren dan sekolah lain. Ini bagian dari tugas seorang Bintara Pembina Desa dalam Bidang Komunikasi Sosial dgn Masyarakat setempat,” ungkap ustadz Serma Alfan.(bp)