Sejalan dengan Wamenag RI, Daffasya Sinik Dukung Khilafatul Muslimin Dirangkul

Senin, 20 Juni 2022 | 05:35 WIB

Medan, MPOL: Ketua DPD KNPI Medan Muhammad Daffasya Adnan Sinik, SH mendukung Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI Bapak Zainut Tauhid Sa’adi yang meminta agar anggota Khilafatul Muslimin dirangkul. Daffa yakin cara Wamenag akan membuat anggota Khilafatul Muslimin sadar dalam waktu yang tidak terlalu lama.

“Kita harusnya sama-sama melihat bahwa manusia punya tujuan hidup berbeda-beda, maka dari itu memang seharusnya kita rangkul dan kita kolaborasikan. Saya melihat, Pak Wamenag RI sangat-sangat menyejukkan hati,” Ucap Daffa kepada wartawan Minggu (19/6/2022).

Daffa menyebutkan pendekatan yang selama ini dilakukakan digunakan dalam menangani kelompok seperti Khilafatul Muslimin terksesan sadis, yang mana kerap menimbulkan perselisihan & perpecahan.

“Sebelumnya pendekatan dengan kelompok-kelompok seperti ini terkesan sadis, sehingga menimbulkan perselisihan lebih dalam,” imbuh Daffa.

“Maka dalam menghadapi seluruh umat yang ada di Indonesia ini, Menag dan juga Wamenag memang harus perlahan merangkul dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar sejalan dan seirama,” tambahnya.

Daffa juga memuji kinerja dan statement Wamenag yang sangat berpotensi dapat merangkul seluruh lapisan masyarakat tanpa mengakibatkan perselisihan.

“Karena kita bangsa Indonesia saat ini berharap jangan terpecah. Kita ingin persatuan tanpa mengakui perbedaan yang mengakibatkan perselisihan. Saya menganggap statement Wamenag sangat bijaksana dan dapat merangkul seluruh lapisan masyarakat,” tutup Daffa. **