Said Aldi Dukung Kebijakan PSBB di Jakarta

Senin, 14 September 2020 | 18:10 WIB

Jakarta, MPol : Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) DKI Jakarta, Said Aldi Al Idrus mendukung dan mengapresiasi kebijakan yang telah diambil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengingat semakin bertambahnya kasus Covid-19 di Jakarta bahkan telah menjadi zona merah yang akud.

Ketua DMDI DKI Jakarta ini juga menyatakan keprihatinannya melihat kondisi semakin banyaknya masyarakat yang terpapar Covid-19. Karena itu kebijakan Gubernur DKI Jakarta patut diapresasi.

“Sungguh menyedihkan memang dan sangat prihatin atas kasus Covid-19 ini, yang seakan menjadi momok menghawatirkan tak kunjung selesai. Ibarat pepatah lawas, “Buah si malakama, dimakan mati ibu, tidak dimakan mati Ayah. Namun sebagai Pemimpin yang bergaya flamboyan dan tetap dingin dalam bertindak, saya yakin keputusan Pak Anies berbasis data dan teori kesehatan yang sudah sangat tepat dan sangat cemerlang dan komprehensif,” ungkap Said Aldi.

Lebih lanjut, Said Aldi mengatakan keputusan yang diambil dan diterapkan, memang tidak menguntungkan bagi Anies hari ini. Karena di saat masyarakat merasa bebas beraktivitas, kini dibebankan kembali untuk penerapan PSBB secara ketat, sehingga kebijakan ini akan menuai kontroversi tentunya.

“Tetapi kami, DMDI DKI Jakarta mengapresiasi kebijakan tersebut. Kebijakan ini sebagai langkah yang tepat di saat kesadaran masyarakat menurun, tentang bahayanya penyebaran virus corona atau Covid-19 yang kembali meningkat signifikan akhir akhir ini. Apalagi mulai bermunculan negara-negara lain melarang menerima turis Indonesia yang berkunjung ke negaranya,” ujar Said Aldi,

Diungkapkannya, opini, pro dan kontra yang berkembang di masyarakat hal yang wajar, tapi DMDI DKI Jakarta melihat kebijakan yang diambil Gubernur Anis ini semua merupakan ketulusan dan mulianya perhatian Pak Gubernur Anies agar kesadaran masyarakat terhadap kesehatan meningkat. Sadar Diri, Sadar Dini Akan Bahayanya Covid 19 ini yang sekarang bermutasi gen virusnya sehingga menjadi tanpa gejala, tiba tiba orang tertular menjadi positif dan bisa mati mendadak padahal lagi sehat – sehatnya.

Said Aldi menambahkan langkah Gubernur Anies ini untuk lebih baik kedepannya, karena itu mari kita bersama-sama patuhi, agar terwujud cita-cita kita bersama bahwa Indonesia bebas Covid-19. Dan semakin cepat diterapkan kebijakan PSBB DKI Jakarta diharapkan semakin lebih baik tingkat keberhasilannya dalam menekan penyebaran virus Covid-19 ini.

Said Aldi berharap agar warga Jakarta khususnya, harus mematuhi pelaksanaan peraturan PSBB dan kedepannya demi dan atas nama kesehatan warga Jakarta.

“Pak Anies lebih mengedepankan kesehatan warganya daripada keadaan ekonomi ataupun keadaan sosial lainnya. Inilah sifat pemimpin yang ksatria, apapun resikonya demi warganya, walaupun tentu tidak akan menguntungkan beliau secara politis”, ungkapnya.

Said Aldi juga berharap kepada warga yang bermukim di wilayah penyangga-penyangga Jakarta seperti Bogor . Bekasi, Tangerang dan Depok dan sekitarnya harus juga mematuhi dan memahami. Mari kita saling mendukung bersama walaupun masing-masing wilayah memiliki sikap dan keputusan yang berbeda dalam mengatasi Covid-19.

“Nyok Kite Same-same warga Jakarta, Ayo mari kita patuhi kembali tertib aturan jaga jarak, pakai masker serta tetap di rumah saja, dulu mulai 14 Spetember 2020 ini. Semoga apa yang menjadi kebijakan Gubernur Anies kita akan jalankan untuk kebaikan Ibukota dan Warganya.” pesan Ketua DMDI DKI Jakarta Said Aldi Al Idrus seraya menyebutkan Pak Anies itu keren, tegas, berani mengambil keputusan PSBB, demi kesehatan warganya. (bp)