PTPN III (Persero) Laksanakan Upacara Bendera dan Berikan Penghargaan

Rabu, 17 Agustus 2022 | 18:02 WIB

Medan, MPOL- PT Perkebunan Nusantara III (Persero) melaksanakan Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 yang mengambil tema “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat” di halaman Kantor Direksi Operasional Medan Jl. Sei Batanghari No. 2 Medan, Rabu, 17 Agustus 2022.

Direktur Pelaksana, Ahmad Haslan bertindak selaku Inspektur Upacara, serta turut dihadiri oleh jajaran Senior Executive Vice President, Kepala Biro/Bagian, seluruh Karyawan Pimpinan dan Karyawan Pelaksana Kantor Direksi Medan.

Turut hadir undangan karyawan pimpinan dan karyawan pelaksana penerima Penghargaan Masa Pengabdian. Seperti tahun-tahun sebelumnya, selesai prosesi Upacara Bendera kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Penghargaan Masa Pengabdian (PMP) untuk karyawan. Penyerahan Penghargaan Masa Pengabdian merupakan agenda tahunan perusahaan dalam rangka memberikan apresiasi kepada karyawan yang telah mengabdi di PTPN III (Persero) sesuai dengan masa kerja selama 20, 25, 30 dan 35 tahun.

Untuk tahun 2022 ini Penerima PMP berjumlah 1.104 orang yang tersebar di seluruh Bagian, Distrik, Kebun/Unit PTPN III (Persero) dan diserahkan secara serentak hari ini setelah pelaksanaan Upacara Bendera di masing-masing Distrik dan Kebun/Unit. Di Kantor Operasional Medan sendiri jumlah penerima Penghargaan Masa Pengabdian berjumlah 61 orang. Dengan rincian 12 orang dengan masa kerja 20 tahun, 16 orang dengan masa kerja 25 tahun, 24 orang dengan masa kerja 30 tahun dan 9 orang dengan masa kerja 35 tahun.

Dalam kesempatan tersebut salah satu perwakilan dari penerima PMP, RM. Mulianta dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bangga dapat menjadi bagian dari perusahaan.

“Pengabdian pastilah satu keharusan yang harus kami laksanakan. Kami berdoa kepada perusahaan yang kita cintai ini untuk tumbuh pesat, berkembang dan maju”. ujar RM. Mulianta.

Direktur Pelaksana, Ahmad Haslan dalam bimbingan arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada karyawan penerima penghargaan atas sumbangsih dan pengabdiannya kepada perusahaan.

“Saya berharap kepada penerima Penghargaan Masa Pengabdian agar sisa masa kerja yang ada dapat dipergunakan untuk bekerja lebih maksimal. Dan kepada penerima penghargaan yang akan dan telah memasuki masa pensiun kami doakan agar tetap sehat.” Tutup Haslan. Perlombaan 17 Agustusan Sebelumnya di tempat yang sama, Jumat, 12 Agustus 2022 untuk menyemarakkan dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 PTPN III (Persero) melaksanakan perlombaan yang diikuti oleh semua karyawan Kantor Direksi Medan bersama Batih.

Adapun perlombaan yang dipertandingkan adalah Sepak Bola, Tenis Meja, Badminton, Lomba Masak untuk Kepala Biro/Bagian dan perlombaan ketangkasan yang diikuti anak-anak karyawan kantor Direksi Medan. Acara perlombaan ditutup dengan pemgumuman pemenang lomba, penyerahan hadiah dan Lucky Draw. (Bp/r)