PTPN III (Persero) Berangkatkan 29 Orang Jemaah Calon Haji

Selasa, 7 Juni 2022 | 19:03 WIB

Medan, MPOL-PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) melaksanakan acara Doa Selamat Jemaah Calon Haji Keluarga Besar PTPN III (Persero) Tahun 2022, Senin, 06 Juni 2022 bertempat di Mesjid Nurul Hikmah Kantor Direksi Jl. Sei Batanghari No. 2 Medan.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ahmad Khairi Novandra, yang merupakan Qori Terbaik I MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022.

Dalam laporannya Ketua Panitia Tengku Rinel, menyampaikan bahwa Jemaah Calon Haji PTPN III tahun ini berjumlah 29 orang terdiri dari karyawan pimpinan dan batih berjumlah 6 orang, karyawan pelaksana 2 orang, pensiunan karyawan pimpinan beserta batih 4 orang dan pensiunan karyawan pelaksana beserta batih 17 orang.

“Semoga jemaah calon haji sampai di tujuan dalam keedaan selamat, serta diberikan Allah SWT kesehatan sehingga dapat beribadah disana dengan baik, dan pulang dalam keadaan sehat dapat berjumpa kembali dengan keluarga di rumah, dan tak lupa mendoakan perusahaan yang kita cintai ini mendapat keberkahan”, ujar SEVP Bussiness Support, Tengku Rinel.

Dalam acara tersebut PTPN III (Persero) memberikan bingkisan dan uang saku kepada 29 orang jemaah calon haji, yang diserahkan oleh Direktur Pelaksana, Ahmad Haslan didampingi oleh seluruh SEVP, Kepala Biro/Bagian beserta jajaran pengurus IKBI PTPN III (Persero).

Achmad Munawar Hasibuan selaku perwakilan jemaah calon haji, menyampaikan terimakasih kepada manajemen PTPN III (Persero) yang telah memberi perhatian kepada kami, yang setiap tahunnya mengadakan acara pemberangkatan seperti ini. Dan acara ini diharapkan dapat meningkatkan jalinan silaturahmi diantara keluarga besar PTPN III (Persero).

Insya Allah selama di tanah suci kami akan mendoakan PTPN III (Persero) menjadi lebih baik kedepannya.
Direktur Pelaksana PTPN III (Persero) Ahmad Haslan turut menyampaikan rasa syukur karena tahun ini masih ada dari Keluarga Besar PTPN III (Persero) yang berangkat menunaikan ibadah haji.

Beliau berpesan agar menggunakan kesempatan berhaji ini dengan sebaik-baiknya, jaga jangan sampai ada yang tertinggal rukun hajinya, wajib hajinya dan kalau bisa sunnah-sunnahnya.

“Cuaca disana pada saat ini cukup panas, jaga kesehatan agar mampu mengatur waktu dan mampu mengendalikan diri dalam beribadah, sehingga tiba pada ritual wukuf di Arafah dapat berjalan lancar. Dan juga sering minum air zam-zam supaya tenggorokan tetap basah, serta konsumsi buah-buahan agar tidak mengalami dehidrasi, karena pelaksanaan ibadah haji sangat membutuhkan kondisi fisik yang prima. Dan kami berharap kepada jemaah calon haji untuk mendoakan pula ditempat-tempat yang mustajab, agar PTPN III (Persero) menjadi perusahaan yang lebih baik di masa yang akan datang”, tegas Ahmad Haslan pada saat menyampaikan bimbingan dan arahan.

Sebagai puncak dalam acara tersebut, Ustadz Drs.H. Abdul Latif Khan menyampaikan pandangan umum dan ceramah singkat seputar haji. (bp)