Meriahkan HUT Jakarta, Yili Indonesia Gratiskan Ribuan Es Krim

Kamis, 23 Juni 2022 | 19:00 WIB

Jakarta, MPOL – Yili Indonesia, anak usaha dari produsen produk olahan susu terbesar se-Asia, Yili Group, membagikan 4.950 es krim kepada anak-anak yatim yang tinggal di panti asuhan binaan Dinas Sosial DKI Jakarta, pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Khusus Ibukota Jakarta serta masyarakat yang hadir pada saat perayaan hari ulang tahun Jakarta ke-495. Hal ini adalah bagian wujud komitmen perusahaan untuk hadir dan berkontribusi positif bagi masyarakat.

Perwakilan Manajemen Yili Grup sekaligus Presiden Direktur Yili Indonesia Dairy, Yu Miao, menyampaikan Yili memiliki komitmen kuat untuk secara konsisten berbagi kasih dan memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia.

“Yili Indonesia sebagai bagian dari Yili Grup yang merupakan salah satu produsen olahan susu terbesar di dunia selalu berusaha memberi dampak sosial yang positif dan nyata bagi masyarakat. Termasuk kepada masyarakat DKI Jakarta yang tengah bergembira merayakan hari jadi kota yang ke-495,” ujar Perwakilan Manajemen Yili Grup, Yu Miao.

Lebih lanjut, Yu Miao menjelaskan Yili Indonesia telah memproduksi 35 varian es krim dengan brand “Joyday”. Pasca menggelontorkan investasi sebesar Rp 2 triliun untuk membangun pabrik es krim terbesar di Indonesia, sedikitnya 159 ton es krim berkualitas tinggi telah diproduksi setiap harinya. Es krim Joyday yang diproduksi dengan menggunakan teknologi terbaru dan menggunakan bahan baku terbaik ini dipasarkan ke 260 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Melalui produksi yang massif ini Yili Indonesia direncanakan menyerap lebih dari 5.000 tenaga kerja baik langsung maupun tidak langsung, termasuk membuka potensi usaha untuk pelaku bisnis kecil dan menengah di berbagai daerah. “Kami optimistis beroperasinya Yili di Indonesia dapat memberikan peluang usaha yang semakin besar seiring membaiknya kondisi ekonomi pasca pandemi,” papar Yu.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Premi Lasari menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan berbagi keceriaan bersama anak-anak di panti balita dan lansia di panti werdha ini. Hal itu menunjukkan kepedulian yang tinggi dan menumbuhkan semangat kekeluargaan. Sehingga, seluruh warga Jakarta dapat menikmati kegembiraan pada perayaan ulang tahun Jakarta ke-495.
“Saya sampaikan apresiasi dan berharap kepedulian ini juga diikuti oleh pihak-pihak lainnya. Anak-anak yang tinggal di panti asuhan sejatinya bukan hanya tanggung jawab Pemerintah, tetapi juga tanggung jawab kita bersama karena mereka adalah generasi penerus bangsa,” tutur Premi.

Sebelumnya, Yili Indonesia juga membagikan lebih dari 60.000 produk es krim dalam peresmian Jakarta International Stadium serta bantuan sepeda multiguna kepada para pelaku UMKM yang terdampak oleh pandemi Covid-19. Produsen es krim Joyday ini pada awal tahun ini juga menyalurkan bantuan kepada 200 anak yatim di Panti Asuhan Santo Yusup Sindanglaya, Cipanas, Jawa Barat. (Dro/Rel).