Maizen Saftana Dukung Polda Sumut Dipimpin  Brigjen H. Monang Situmorang

Jumat, 19 Agustus 2022 | 15:38 WIB

Medan, MPOL: Profesional kinerja Polri kini kembali dipertanyakan, bagaimana tidak kasus peristiwa pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau alias Brigadir J, kiranya menambah asumsi negatif ditengah masyarakat.

 

 

Karena itu diharapkan kepada Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk melakukan evaluasi kinerja di jajarannya, mulai dari tingkat Polda dan Polres. Provinsi Sumatera Utara sebagai peringkat pertama peredaran narkoba di Indonesia, sepertinya butuh penanganan khusus seorang pemimpin yang memahami betul jaringan sindikat peredaran narkoba dan karateristik masyarakat Sumut.

 

 

“Sangat tidak berlebihan bila kedepannya Polda Sumut dipimpin oleh sosok Brigjen H. Monang Situmorang, sebagai putra asli Sumut, yang saat ini sebagai Pimpinan tertinggi di BNNP Sulawesi Tengah, kata Ketua LBH Kesatria, Maizen Saftana, SH MH kepada awak media, Jumat (19/8/2022) di Binjai.

 

 

Dikatakan Maizen, sebagai putra berdarah Batak yang lahir di Kota Tebingtinggi 56 tahun yang lalu, tepatnya 28 Januari 1966 dan beberapa kali pernah menjabat diposisi yang strategis di jajaran Polda Sumut, tercatat sebagai KASUBBAG DASTIK BAG BINOPS PUSKO DALOPS POLDA SUMUT. Pada tahun 2001 sebagai KASUBBAG RESTIK DIT RESKRIM POLDA SUMUT, dan tahun 2002 sebagai WAKA POLRES MADINA POLDA SUMUT.

 

 

Selanjutnya, Monang pada Tahun 2003 menjabat sebagai KASAT INTEL POLTABES MEDAN POLDA SUMUT dan tahun 2004 sebagai KAPOLRES SAMOSIR (STRUKTUR SIAP) POLDA SUMUT dan tahun 2005 KAKORSIS SPN SAMPALI POLDA SUMUT.

 

 

Kemudian pada Tahun 2006, Monang menjabat KAPOLRES SERDANG BEDAGAI (SIAP) POLDA SUMUT dan di tahun yang sama (2006) menjabat sebagai KABAG BINOPS ROOPS POLDA SUMUT serta 2007 sebagai PAMEN POLDA PAPUA.

 

 

Dikemukakan Maizen, sebagai perwira alumni Akpol 1989, selama ini Brigjen H. Monang Situmorang dikenal seorang sosok yang sangat sederhana dan akrab dengan masyarakat Kota Medan yang heterogen, serta sangat paham betul dengan karakteristik masyarakat Sumut, apalagi dalam waktu dekat secara serentak akan menggelar pesta Politik yang bukan tidak mungkin rentan terjadinya konplik horizontal dan sosial lainnya.

 

 

“Kita percaya dengan segudang jabatan yang pernah telah dipimpin Brigjen H. Monang Situmorang, Sumut akan kondusif dalam menghadapi pesta politik, karena beliau lahir dan besar di Sumut”, ungkap Maizen.

 

 

Catatan baik yang telah ditorehkan Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Simanjuntak yang juga putra asli Sumut, besar harapan pengganti tongkat estafet pucuk kepemimpinan Polda Sumut kembali dipimpin putra Sumut, sebut Maizen. ****