Laksanakan Amanah Sang Ayah, Musa Rajekshah Serahkan Mobil Ambulance ke Mesjid Jogokarian Jogja

Selasa, 14 September 2021 | 10:32 WIB

 

Jogja, MPOL: Sikap dermawan terlihat dari Ketua DPD I Partai Golkar Sumut yang satu ini. Tak hanya di Sumatera Utara saja, tetapi sampai ke Pulau Jawa.

Pada Senin (13/9/2021), H Musa Rajekshah yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara ini melaksanakan amanah dari sang ayah, H Musanif, yakni mendermakan mobil ambulance ke Mesjid Jogokarian, Jogja. Dan ini bukan yang pertama, melainkan sudah yang ketiga kalinya. Dua unit sebelumnya diberikan semasa almarhum H Musanif masih hidup.

“Baru selesai acara penyerahan mobil Ambulance ke Mesjid Jogokarian di Jogja. Alhamdulillah, sebelumnya Yayasan Haji Anif sudah memberikan 2 unit mobil pembersih masjid di sini. Total sudah 3 unit untuk Jogjakarta, khususnya Mesjid Jogokarian,” ungkap Musa Rajekshah yang didampingi Puspo, owner Wong Solo.

Menurut Musa Rajekshah, empat hari sebelum ayahanda H Anif meninggal dunia, beliau berpesan agar Musa Rajekshah memberikan mobil ambulance ke Mesjid Jogokarian.

“Jeck, itu mobil ambulance untuk Jogokarian sekarang ini lagi dipersiapkan Pak Puspo, sekaligus nanti Pak Puspo yang menyerahkan mobil itu,” kenang Musa Rajekshah, mengulang ucapan sang ayah.

Musa Rajekshah juga mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Yazir dan seluruh pengurus BKM Jogokarian yang telah bersedia menerima bantuan dari Yayasan H Anif.

Sementara, Ustadz Yazir yang mewakili BKM Jogokarian mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan mobil Ambulance untuk Mesjid Jogokarian. Mobil tersebut tentunya sangat bermanfaat untuk kemaslahatan umat.

Menurutnya, dua mobil pembersih mesjid yang didermakan H Musanif sebelumnya, manfaatnya sangat dirasakan oleh para pengurus mesjid di Jogja, bahkan sampai di perbatasan Jawa Timur.

“Keberadaan mobil pembersih Yayasan H Anif tersebut menginspirasi pengusaha dari Jawa Timur,” ungkap Yazir.

“Ya, mudah-mudahan, apa yang telah diperbuat Yayasan H Anif bisa menginspirasi yang lainnya, ” sambung Musa Rajekshah.***