Komunitas TDA-TIBERSA Salurkan Paket Sembako Kepada Terdampak Covid-19

Minggu, 3 Mei 2020 | 18:30 WIB
Medan MPOL.com : Komunitas Tangan Di Atas Tiga Belas Bersaudara (TDA-TIBERSA) yang melaksanakan bakti sosial tahap ke empat dengan menyalurkan ratusan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di dua wilayah, yakni Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan.
Ketua KTDA-TIBERSA, Musa, mengatakan agar bantuan tepat sasaran, penyaluran tahap pertama dilakukan dengan menyusuri ruas jalan Kota Kendari dengan sasaran kalangan kaum fakir miskin atau kaum dhuafa.
“Kami menyusuri ruas jalan di Kota Kendari untuk menyalurkan langsung kepada masyarakat terdampak,” kata Musa dalam siaran persnya diterima wartawan, Minggu (3/5).
Adapun setiap paket sembako yang disalurkan senilai Rp 120 ribu, terdiri dari beras 5 kg, minyak sayur 2 kg, gula pasir 1 kg, mie instan 7 bungkus, teh celup 1 kotak dan susu kental manis 1 kaleng.
Lanjut Musa, kegiatan baksos ini benar-benar tepat sasaran, amanah, terpercaya, akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan.
“Sembako yang kami salurkan kepada masyarakat, khusus warga yang terdampak secara ekonomi dan kami akan laporkan pertanggungjawabannya kepada para donatur,” ujarnya.
Koordinator Bidang Pidum Kejati Sultra itu mengatakan, sejak awal pandemi, Komunitas KTDA-TIBERSA aktif menggalang donasi untuk disalurkan kembali kepada masyarakat.
“Bukan hanya di Sultra, kami juga sudah menyalurkan di beberapa kota besar, seperti Kota Tangeran dan Kota Medan,” sebutnya.
Dirinya pun mengimbau kepada semua pihak untuk membantu meringankan beban warga kurang mampu.
“Jika saja ada 1.000 orang lain seperti komunitas kami ini di Medan, tentu akan terasa membantu orang terutama yang terkena PHK dari perusahaan tempat kerjanya,” imbaunya.
Sementara itu, Sekretaris KTDA-TIBERSA, Indah Nurlaila Maghfiroh, mengatakan donasi yang disalurkan tersebut bersumber dari para donasi anggota komunitas serta para donatur yang dihimpun sehingga pembagiannya tidak hanya di satu tempat melainkan di beberapa lokasi yang sudah terdata sebelumnya.