Komisi III DPR RI Kunker ke Polda Jatim, Penanganan Covid-19 Cukup Baik

Minggu, 10 Oktober 2021 | 20:30 WIB

 

Surabaya,MPOL:  Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim), Irjen Pol Nico Afinta, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi III DPR RI di Kota Surabaya, pada Sabtu (9/10/2021).

Kunjungan kerja rombongan Komisi III DPR RI tersebut dipimpin Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir, yang selanjutnya menyampaikan apresiasi kepada Polda Jawa Timur, yang telah membantu Pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

Dibawa kepemimpinan Irjen Pol Nico Afinta, serta Polres jajaran Polda Jatim, termasuk Polrestabes Surabaya, penanganan Covid-19 cukup baik, ” kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir.

”Saya tahun lalu kesini dimasa Pandemi Covid-19, kami sangat kagum dibawah kepemimpinan Bapak Nico Afinta selaku Kapolda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya Bapak Yusef, kami sangat kagum karena banyak perubahan dan pembenahan,” ungkap Adies Kadir

Adies menyatakan, penanganan Covid-19 yang dilakukan pihak Kepolisian dalam hal ini jajaran Polda Jatim dengan memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, bahkan kepada para tahanan sebagai wujud konkret dalam mendukung pemerintah terkait penanganan Covid-19.

“Pelayanan vaksinasi kepada masyarakat secara mobile. Disana tadi ada beberapa mobil dan Bus vaksinasi yang terus bergerak, sehingga masyarakat sangat terbantu dan mendapat kemudahan,” sebutnya.

Adies menjelaskan, kunjungan kerja ke wilayah Daerah Pemilihannya (Dapil) selama lima hari ke depan. “Kunjungan kerja (Reses) kami selama lima hari ke depan, untuk berkunjung ke Polda Jawa Timur, dan juga dengan mitra kami yang lain seperti Kejaksaan, Pengadilan dan yang lainnya,” sebut Sekretaris Fraksi Golkar di DPR RI.

Sebelum meninjau vaksinasi di Polrestabes Surabaya, rombongan Komisi III DPR juga berkunjung ke Polresta Sidoarjo. Untuk diketahui, dalam kunker Komisi III DPR-RI kali ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir didampingi beberapa Anggota Komisi III DPR RI lainnya, diantaranya Arteria Dahlan.***